Bali Tribune, Rabu 18 Juli 2018
Diposting : 20 December 2017 19:28
Ketut Sugiana - Bali Tribune
kejuaraan
Keterangan Gambar: 
Bupati Nyoman Suwirta menyerahkan hadiah kepada Klub voli Lembongan yang menjuarai kejuaraan Bola Voli Bupati KLungkung Cup 2017.

BALI TRIBUNE - Setelah berlangsung selama 16 hari,  kejuaraan voli Bupati Cup 2017 akhirnya memasuki babak final yang mempertemukan 2 tim kuat yakni tim voli Desa Lembongan dengan tim voli Desa Tusan, di Lapangan Umum Dawan, Senin (18/12).

Untuk perebutan tempat ketiga dan harapan 1, tim yang bertanding adalah Desa Kamasan dan Tojan. Pertandingan pertama yakni perebutan juara 3 berjalan dengan tempo cepat karena para pemain ingin memenangkan pertandingan,  dan sesekali saling balas dengan smash-smash keras.

Set pertama dan kedua dimenangkan oleh Tojan. Di set ketiga terjadi insiden kecil,  salah satu pemain kamasan terjatuh setelah salah memposisikan kakinya saat mendarat seusai memblok smash dari pemain Tojan, dan akhirnya pertandingan dimenangkan Tojan 3 set langsung yang membuatnya menjadi juara ketiga dan kamasan mendapat harapan 1.

Di final,  yang mempertemukan Lembongan dan Tusan juga menyajikan pertandingan yang sangat seru dan menarik.  Smash keras juga saling serang dengan tipuan cantik yang membuat musuh salah langkahpun tidak helak dilakukan untuk mendapatkan angka.

Set awal pertandingan berimbang tapi dewi fortuna lebih memilih Lembongan untuk memenangkan set pertama tersebut,  di set kedua pertandingan semakin menarik keduanya menggunakan trik-trik cantik dan smash tajam yang menukik sehingga musuh tidak dapat menjangkau bola. 

Riuh penonton yang memadati pinggiran lapangan semakin mebuat malam semakin meriah. Skor pada set kedua sangat tipis yakni 25-23 yang kembali dimenangkan oleh Lembongan. Pada set penentuan yakni set ketiga,  Lembongan tampil dengan strategi menyerang,  ini terbukti sangat berhasil dan menghasilkan skor akhir di set ketiga 25-10 untuk kemenangan Lembongan dan sekaligus menjadi juara 1 Bupati Cup Bola Voli tahun 2017.

Dengan ini kejuaraan ini yang mendapat juara 1 adalah Desa Lembongan,  kedua Desa Tusan,  Ketiga Desa Tojan,  harapan 1 adalah Desa Kamasan,  sedangkan pemain terbaik didapatkan karena kontribusi di timnya sangat baik ia adalah I Kadek Yuda Siwidra dari Desa Lembongan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang hadir menonton pertandingan sangat mengapresiasi kejuaraan tersebut. Karena menyuguhkan pertandingan yang sangat seru dan menarik. Dan juga berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam menggelar kejuaraan ini serta para penonton yang hadir juga sangat tertib.

Bupati Suwirta berharap dengan kejuaraan ini bisa melahirkan bibit-bibit pemain volly yang sangat potensial,  sehingga nanti Klungkung mampu berbicara banyak di kancah nasional maupun internasional. "Anda Semua adalah juaranya, "ujar Suwirta saat menyerahkan piala kepada para juara. Dalam kejuaran ini ikut juga mendampingi Ketua Koni Kabupaten Klungkung Wayan Subamia,SE.