Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 13 September 2017 18:47
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
MERCEDES BENZ
Keterangan Gambar: 
Petinggi Mercedes Benz Indonesia Memperkenalkan Axor 2558C

BALI TRIBUNE - Mercedes-Benz Indonesia  merayakan pencapaian strategis untuk bisnis kendaraan komersil dengan meluncurkan  truk heavy duty Mercedes-Benz  Axor 2528C pertama di pabrik perakitan di Wanaherang, Bogor.

Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia  mengungkapkan  Mercedes-Benz telah membangun kredibilitas yang di pasar Indonesia sejak kehadirannya pada tahun 1950an.

Dengan truk heavy-duty Axor yang dirakit secara lokal, Mercedes Benz  yakin  kami ingin pelanggan baru mengenai truk Mercedes-Benz di pasar Indonesia yang terus bertumbuh.

Dia menjelaskan pabrik perakitan Mercedes-Benz seluas 42 hektar di Wanaherang, Bogor, telah beroperasi sejak tahun 1978 dan telah membangun reputasi dengan kualitas terbaik untuk perakitan mobil dan sasis bus Mercedes-Benz.

Untuk  mengakomodasi perakitan truk baru dengan kapasitas hingga 4.500 unit per tahun, investasi sebesar 25 juta dolar AS didedikasikan terhadap fasilitas ini selama beberapa tahun ke depan.

“Investasi kami jelas mencerminkan komitmen kami terhadap Indonesia. Hal ini membawa kami lebih dekat kepada pelanggan, memungkinkan kami bekerja dengan pemasok lokal dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi pekerja berkualitas.“ terang Markus.

Mercedes-Benz Axor 2528C dibekali mesin OM 906 LA, 6.37 L, dengan 6-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 280 PS pada 2,200 rpm dan torsi maksimal sebesar 1,100 Nm pada 1,200 – 1,600 rpm. Untuk transmisinya sendiri menggunakan seri G131 – 9 (9 speed manual transmission). Mercedes-Benz Axor memiliki wheelbase dengan ukuran 4,200 mm yang memungkinkan truk dapat membawa muatan sebesar 20 ton sesuai kebutuhan pertumbuhan industri kontruksi di Indonesia. Untuk model keduanya sendiri akan ditambahkan dalam perakitan tahun ini adalah Axor 2528R yang didedikasikan untuk aplikasi logistik. Secara keseluruhan, Axor akan memiliki 11 varian yang dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor.

Mercedes-Benz Axor dilengkapi berbagai fitur keselamatan seperti Anti-Lock Brakes, sebagai kenyamanan tinggi bagi pengemudi dan daya tahan yang lebih tinggi bagi pemilik.