Bali Tribune, Rabu 25 April 2018
Diposting : 31 July 2017 22:01
Arief Wibisono - Bali Tribune
Pordes
Keterangan Gambar: 
Perbekel Desa Tegal Kertha, I Putu Trisnajaya (tengah) bersama para Muspika saat membuka Pordes Desa Tegal Kertha.

BALI TRIBUNE - Dalam rangka memupuk rasa solidaritas antar warga masyarakat yang ada di wilayah Desa Tegal Kertha, serta meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan antar warga melalui kegiatan olah raga tradisional, kembali menggelar Pekan Olah Raga Desa tahun 2017. Pordes yang mengambil tempat di lapangan umum Monang Maning ini diikuti 8 (Delapan) Dusun ini mempertandingkan cabang olah raga seperti tarik tambang, hadang, serta futsal, berlangsung sehari penuh.

“Diselenggarakannya Porsea ini tidak lain untuk mendorong semangat warga, agar berprestasi guna mendapatkan atlet Federasi Olah Raga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Tahun 2017. Juga dalam rangka memupuk rasa solidaritas antar warga dalam mendorong pembangunan desa,” ujar Perbekel Desa Tegal Kertha, I Putu Trisnajaya disela kegiatan, Minggu (30/7).

Hadir dalam kegiatan ini antaranya, Camat Denpasar Barat, BPD Desa Tegal Kertha, Seluruh Kelian Dusun, Anggota DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya, Perbekel Desa Tegal Harum, Danramil 07, serta seluruh warga Desa Tegal. Disebutkan pula dana yang digunakan dalam poster ini diambil dari anggaran dana desa serta partisipasi sponsor.

Dalam sambutannya Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Joni Arimbawa mengatakan, agar masyarakat yang mengikuti pordes ini dengan penuh rasa sportifitas sehinga mampu meraih prestasi yang gemilang juga sebagai ajang rekreasi. sehingga bisa maju pada tahun mendatang mewakili Kabupaten Klungkung di arena yang lebih tinggi.

“Tujuan Pordes untuk memasyarakatkan olahgaga dan mengolah ragakan masyarakat, menuju masyarakat yang sehat jasmani maupun rohani dalam rangka memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat desa,” ujarnya.