Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Moment Galungan dan Kuningan Bandara Ngurah Rai Bernuansa Pulau Dewata

Bali Tribune / BUDAYA BALI - Suasana Galungan dan Kuningan di Bandara I Gusti Ngurah Rai dipenuhi nuansa budaya Bali.

balitribune.co.id | MangupuraSebagai salah satu pintu gerbang menuju Pulau Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi etalase kebudayaan Pulau Dewata bagi seluruh pengguna jasanya. Di Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (28/2/2024), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memberikan pengalaman terbang dengan suasana khas Pulau Dewata.

“Di Hari Raya Galungan dan Kuningan, kami penuhi Terminal Kedatangan Domestik dan Internasional dengan dekorasi dan ornamen khas perayaan Galungan dan Kuningan. Kami juga sajikan penampilan tari tradisional Bali kepada seluruh pengguna jasa bandara,” jelas General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Kamis (29/2).

Handy mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik dengan nilai-nilai budaya Indonesia kepada seluruh pengguna jasa, sesuai dengan semangat HUT ke-60 PT Angkasa Pura I yaitu Elevating Service Quality.

“Pelaksanaan thematic event Hari Raya Galungan dan Kuningan adalah suatu upaya kami untuk turut merayakan hari besar umat Hindu Bali,” lanjutnya.

Ia berharap thematic event yang diselenggarakan pada setiap hari-hari besar dapat memberikan kesan positif bagi seluruh pengguna jasa bandara.

"Kami ucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu yang merayakan. Semoga kedamaian menyertai kita semua dengan kemenangan Dharma atas Adharma,” ucap Handy.

Sementara itu, seorang WNA asal Inggris, Thomas, menyampaikan antusiasmenya ketika mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai di Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Ini adalah pengalaman yang belum pernah saya rasakan di tempat lain. Tarian dan dekorasi tradisional di bandara yang modern, unik sekali,” kata Thomas.

Saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 20 rute domestik dengan dilayani 11 maskapai dan 32 rute internasional dengan dilayani 36 maskapai.

Di bulan Januari 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 1.803.681 penumpang dengan rincian 785.564 penumpang domestik dan 1.018.117 penumpang internasional.

Adapun di tahun 2024 ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memprediksi pelayanan kepada 23,6 juta penumpang.

wartawan
RED

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.