Diposting : 21 March 2018 22:57
Redaksi - Bali Tribune
songket
MOTIVASI - Nyonya Ayu Pastika Motivasi Para Penghasil Kain Endek dan Songket di Karangasem.

BALI TRIBUNE - Nyonya Ayu Pastika bersama Tim Dekranasda Kab. Karangasem  mengunjungi para penghasil dan perajin kain endek dan songket, serta ke pengusaha minyak di Kecamatan Sidemen, Senin (19/3). Kunjungan ini diawali ke tempat penghasil kain tenun dan songket, di Tenun Trisna, Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen.

Nyonya Ayu Pastika memastikan pangsa pasar dari kain tenun dan songket yang dihasilkan para karyawan Tenun Krisna. “Saya ingin tahu sudah sejauh mana pangsa pasar dari hasil-hasil kain tenun serta songket yamg dihasilkan disini, apakah sudah mampu menjangkau luar daerah atau masih perlu pengembangan,” ungkapnya.

Selain mengunjungi penghasil kain tenun dan songket Nyonya Ayu Pastika beserta Tim Dekranasda juga mengunjungi pengusaha minyak CV. She Demen Natural yang menghasilkan minyak herbal buatan tangan sendiri. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memotivasi para pedagang atau pengusaha untuk mengembangkan serta menembus pangsa pasar yang lebih luas, dengan bermodalkan potensi pada kecamatan masing-masing, sesuai dengan program pemerintah Karangasem. 

Ditambahakannya, kunjungan ini selain untuk memastikan pangsa pasar yang sudah mampu dijangkau, juga untuk memotivasi para pengusaha yang berpotensi untuk lebih jeli lagi dalam memasarkan produk mereka, melihat peluang pemasaran, agar produk potensi kecamatan mampu berkembang dan bersaing di pasar ekonomi Nasional maupun Internasional, sesuai dengan program serta tage line pemerintah Kabupaten Karangasem, yaitu Karangasem The Spirit of Bali.

https://www.instagram.com/hondafansbali/