Diposting : 4 April 2019 23:49
San Edison - Bali Tribune
Bali Tribune/ KETERANGAN - Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, saat memberikan keterangan kepada wartawan.
balitribune.co.id | Denpasar -  Masa kampanye Pemilu 2019, sudah memasuki tahap akhir. Di masa - masa krusial ini, Partai NasDem Bali melakukan evaluasi dengan menggelar Rapat Koordinasi Pengurus dan Caleg Partai NasDem se-Bali, di Hotel Nikki Denpasar, Selasa (2/4). 
 
"Kami melakukan evaluasi, terutama terkait bagaimana kami menjaga stamina, untuk memastikan lolos secara administratif," kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, kepada wartawan usai acara yang dihadiri pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Bali, DPD Partai NasDem Kabupaten/ Kota se-Bali, serta para calon anggota legislatif dari semua tingkatan di seluruh Bali, itu. 
 
Masalah administrasi, menurut Gunastawa, sangat penting. Sebab beberapa partai politik malah harus gigit jari karena tidak lolos secara administrasi, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. 
 
"Kami prihatin dengan kawan - kawan yang tidak lolos secara administratif. Sayang sekali, karena mereka mungkin hanya berpikir soal di lapangan, dan ternyata masalah administrasi sangat menentukan. Partai NasDem tidak mau menjadi salah satu dari mereka yang tidak lolos. Karena itu, kami memastikan hal tersebut melalui evaluasi hari ini," tandas Gunastawa. 
 
Dari evaluasi sementara, diakuinya bahwa seluruh caleg yang diusung Partai NasDem di Bali sangat siap menghadapi Pileg 17 April mendatang. Bukan itu saja, memasuki "etape akhir" kampanye ini, Partai NasDem Bali bahkan membuka harapan meloloskan tiga (3) kursi ke DPR RI. 
 
Hal ini, diakuinya, merujuk pada komposisi sementara perkiraan kursi di tiap daerah pemilihan, baik untuk DPRD Kabupaten/ Kota se-Bali maupun untuk DPRD Provinsi Bali. Sejumlah daerah diyakini akan menjadi lumbung suara Partai NasDem. 
 
"Dari kesiapan caleg hingga memasuki etape terakhir, kami optimis terjadi perubahan komposisi terjadi di semua Dapil di Bali. Tentu ini berimplikasi ke DPR RI. Setidaknya kita loloskan dua, bahkan tiga kursi ke Senayan," ujar Gunastawa, yang juga Komandan Komando Pemenangan Wilayah Jokowi-Amin Partai NasDem Provinsi Bali. 
 
Ia pun berharap, irama yang ada saat ini dapat dijaga oleh seluruh kader dan caleg hingga hari pencoblosan. Ini sekaligus untuk memenuhi target Partai NasDem masuk daftar tiga besar partai besar di Pulau Dewata. 
 
"Masih ada waktu. Kita masih harus kerja keras untuk memenuhi target masuk tiga besar di Bali," pungkas Gunastawa.