Diposting : 21 March 2020 20:44
Khairil Anwar - Bali Tribune
Bali Tribune / Apel Operasi Aman Nusa Agung II Dalam Rangka Penanganan Covid -19 di Polres Buleleng (21/3)
balitribune.co.id | Singaraja - Polres Buleleng mulai menggelar Operasi Aman Nusa Agung II untuk melakukan antisipasi atas merebaknya wabah corona (Covid-19). Apel dimulainya operasi itu digelar Sabtu (21/3) di Mako Polres dipimpin Kepala Bagian Operasi Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, S.H.,M.M.
 
Sebanyak 35 personil dilibatkan dalam operasi itu terdiri dari unsur pimpinan, Satgas Deteksi, Satgas Pencegahan, Satgas Penanganan, Satgas Penegakan Hukum dan Satgas Banops dan personel satas Operasi. Satgas Aman Nusa Agung II dilaksanakan untuk penanganan Covid -19  dalam rangka percepatan antisipasi dampak Covid-19. 
 
Dalam penjelasannya, Kompol Agung Wiranatakusuma mengatakan personel yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa Agung II dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat luas untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya berkumpul secara beramai-rami atau menghindari tempat keramaian seperti yang telah dianjurkan pihak pemerintah.
 
"Menghadapi Covid -19 ini tidak perlu panik dan jangan cepat mudah percaya terhadap berita-berita yang diterima, terlebih dahulu di saring dan dilakukan konfirmasi kepada pihak yang berwenang," ujarnya. 
 
Menurut Kompol Agung, yang terpenting setiap personel yang terlibat dalam satgas ini, harus bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitasnya. "Laksanakan penanganan yang sesuai prosedur dan segera berkordinasi dengan pihak instansi terkait terutama instansi kesehatan. Polres Buleleng sudah menyediakan alat thermogram untuk pencegahan," tandasnya.