Diposting : 21 February 2020 22:11
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Wayan Satya Graha
balitribune.co.id | Denpasar - Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma (PDAM) Denpasar sangat optimis akan mencapai target penambahan 3.105 pelanggan baru di  tahun 2020. Apalagi dengan pemberian diskon 50 persen kepada pelanggan baru memperkuat keyakinan itu. 
 
Penambahan pelanggan baru tersebut, seiring dengan peningkatan kapasitas air yang akan dilakukan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma (PDAM) Denpasar.  
 
Kepala Bagian Hubungan Langganan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar, I Wayan Satya Graha mengatakan,  untuk mencapai target tersebut, pihaknya sudah merancang dan telah melaksanakan sejumlah program untuk peningkatan pelayanan. Salah satunya yakni dengan memberikan potongan harga kepada calon pelanggan. 
 
Dikatakan, potongan yang diberikan yakni sebesar 50% kepada pelanggan baru. “Potongan harga besarannya yakni sebanyak 50 persen dari biaya standar Sambungan Rumah (SR). Diskon ini bagi calon pelangan rumah tangga, kalau industri dan niaga tidak dapat diskon,” ujarnya.
 
Dikatakan Satya Graha, untuk tahun 2020, program potongan harga ini telah ditingkatkan intensitasnya, yakni menjadi 6 bulan. 
 
“Untuk tahun 2020, kita berikan diskon pada bulan Februari dan Maret bertepatan dengan HUT Kota Denpasar. Lalu pada HUT PDAM juga akan diberikan diskon pada bulan Juni dan Juli, dan Hari Pelanggan diskon akan diberikan pada bulan September- Oktober,” ujarnya.
 
Dengan program potongan harga tersebut, pihaknya mengaku optimis akan mampu memenuhi target penambahan 3.105 pelanggan baru di tahun 2020. 
 
Sebelumnya, Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar, Putu Yasa, mengatakan, guna meningkatkan jumlah langganan, pihaknya telah merencanakan untuk melakukan penambahan kapasitas produksi. Untuk tahun 2020 pembelian air dari SPAM Tukad Petanu dan SPAM Tukad Penet ditingkatkan. 
 
“Untuk pembelian air dari SPAM Tukad Petanu kami tambah menjadi 130 liter perdetik, sementara di SPAM Tukad Penet kita tambah dari 80 liter perdetik menjadi 100 liter perdetik,” ujarnya.
 
Selain itu pihaknya juga  telah merancang untuk melakukan pembangunan penampungan air (reservoir) di wilayah Serangan, Perumnas Monang-Maning, dan merevitalisasi reservoir yang sudah ada di wilayah Tonja Denpasar. 
 
Khusus untuk reservoir (penampungan air) di kawasan Kelurahan Serangan Denpasar, pembangunan sudah dimulai sejak 18 Desember 2019 lalu dan direncanakan selesai pada 15 Mei 2020 mendatang. Reservoir tersebut direncanakan untuk memenuhi kebutuhan 700 pelanggan.