Diposting : 26 January 2020 08:36
Arief Wibisono - Bali Tribune
Bali Tribune/Kegiatan Alumni PLN di Pantai Sindhu, Sanur.
balitribune.co.id | Denpasar -Alumni PLN Bali melakukan aksi peduli lingkungan dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp. Rp. 5 juta rupiah yang nantinya digunakan untuk pembelian Pakan  penyu. Aksi sosial yang digelar di Pantai Sindu Sanur Bali, Sabtu (25/1/2020) diikuti oleh Para Alumnus PLN Bali yang juga dalam waktu yang bersamaan sedang melakukan reuni Akbar PLN Bali ke 3 tahun 2020 di Bali. 
 
Dalam aksi tersebut Sebanyak 16 ekor anak penyu berumur 5 bulan juga dirilis ke lautan bebas. Penyu tersebut dipelihara sejak dini mulai dari penetasan telur hingga siap untuk di lepas liarkan. 
 
Ketut Yogaster selaku salah satu Panitia Reuni mengatakan, kegiatan reuni akbar alumni PLN Bali ke-3 kali ini di rangkai dengan aksi kepedulian terhadap lingkungan termasuk halnya penyelamatan penyu ini. Atas hal itu Yogaster berharap kegiatannya dapat memberikan inspirasi pada generasi muda untuk terus melakukan pelestarian lingkungan. 
 
“Kita berharap kedepan apa yang kita lakukan dapat menjadi inovasi dan inspirasi untuk anak-anak muda untuk melakukan konservasi yang sama di sepanjang pantai Sanur pada khususnya dan Bali Pada Umumnya,” ujarnya.
 
Bantuan dan Kegiatan pelepasan penyu kali ini di apresiasi oleh kelompok Konservasi Penyu "Turtle Conservation" yang diwakili Made Winarta, berharap agar kegiatan ini berkelanjutan serta diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga pelestarian penyu tetap terjaga.
 
.