Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pelaku Pariwisata Siap Gebrak Pasar MICE

Bali Tribune/I Gusti Ngurah Ardita

balitribune.co.id | DenpasarSetelah dibentuk Bali Convention Bureau, pelaku pariwisata yakin bahwa promosi untuk menarik pasar Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) akan terorganisir. Pasalnya organisasi tersebut merangkul stakeholders pariwisata yang akan secara bersama-sama mempromosikan Bali di luar negeri sebagai venue MICE yang berstandar internasional. 

"Bali Convention Bureau ini adalah langkah positif ke depan untuk merebut pasar MICE. Peluang ke depan industri MICE sangat besar karena konsepnya MICE dan leisure," ujar Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita beberapa waktu lalu di Denpasar.

Menurut dia, dalam menggarap pasar MICE, swasta tidak bisa sendiri. Misalnya sekarang ada salah satu tempat convention di Nusa Dua melakukan promosi sendiri untuk menggaet pasar MICE, itu tidak bisa. "Kita yang dibentuk secara organisasi ini sekarang bergerak promosi ke luar dengan menawarkan produk MICE (bidding) sekaligus memperebutkan peluang itu," ucapnya. 

Sebab kata dia, pada dasarnya industri MICE tentunya akan mendatangkan leisure. "Karena pada saat mereka (wisatawan MICE) datang, pasti akan melakukan leisure setelah mengikuti convention. Apalagi Bali sekaligus menjadi wisata leisure," imbuh Ardita. 

Lebih lanjut dia mengatakan, event-event atau kegiatan besar sangat banyak dan berpeluang untuk direbut untuk diselenggarakan di Bali. Di kawasan ITDC Nusa Dua sekarang ini ada dua tempat convention yang cukup besar dan mampu menampung ribuan orang. "Ini sangat bagus untuk menunjang kegiatan MICE. Tidak menutup kemungkinan akan terbuka juga tempat Convention yang lebih besar," kata mantan General Manager Bandara Internasional Lombok ini. 

Ditegaskan Ardita, kapasitas yang ada untuk Convention sudah teruji sebagai bagian yang bisa dipromosikan karena telah berpengalaman menyelenggarakan event-event internasional berskala besar seperti APEC, Miss World dan IMF. "Event-event itu sukses luar biasa. Value ini akan kita gunakan sebagai bahan kita untuk bidding di luar. Jadi sekarang ini dengan adanya Bali Convention Bureau, promosi jadi lebih terorganisir karena ada stakeholders dari hotel-hotel dengan tim akan tergabung semuanya," jelasnya. 

Lantas insentif apa yang akan ditawarkan saat bidding untuk meyakinkan perusahaan-perusahaan besar, maupun organisasi kelas dunia mau melakukan Meeting dan Convention di Bali? Dikatakan Ardita insentif yang ditawarkan saat bidding adalah fasilitas-fasilitas hotel yang punya konsep kerja sama di bidang keamanan. "Semua hotel-hotel yang memiliki ruangan untuk Convention akan di-bidding menjadi satu, sehingga akan memiliki banyak pilihan. Saat ini tempat Meeting terlengkap ada di Nusa Dua," tutupnya. 

wartawan
Ayu Eka Agustini

Merayakan Natal di Tengah Kemerosotan Ekologis

balitribune.co.id | Sebentar lagi gereja sejagat merayakan Natal. Liturgi meriah, paduan suara gegap gempita. Banyak kota-kota di dunia juga di Indonesia memberi warna dan ciri tersendiri. Ada pohon natal menjulang tinggi, dihiasi lampu warna-warni. Pernak pernik Natal ini dipasang di banyak sudut kota, di mall, pusat keramaian dan sebagainya.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Libur Nataru 2025/2026, BRI Denpasar Siapkan Kas Rp 1 Triliun

balitribune.co.id | Denpasar - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI Region 17/Denpasar memastikan kesiapan layanan perbankan bagi masyarakat selama periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), khususnya di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.