Diposting : 27 September 2019 01:46
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pelaku pencurian (didekap petugas) berhasil diamankan tim gabungan Polsek Susut, Polsek Kintamani dan Polres Bangli.
balitribune.co.id | Bangli - Tim gabungan Opsnal Polres Bangli, Polsek Kintamani dan Polsek Susut berhasil meringkus I Ketut A alias Tingkih (54) pelaku pencurian yang telah beraksi di beberapa lokasi di wilayah Bangli. Pelaku berasal dari Desa Suwung, Kecamatan Sawan, Buleleng. 
 
Pelaku diamankan di rumah istri mudanya di Jalan Pulau Samosir, Singaraja.
 
Informasi yang dihimpun, beberapa kali terjadi aksi pencurian di wilayah Susut, Kintamani. Dari penyelidikan yang dilakukan petugas, akhirnya pelaku mengarah pada Ketut A. berdasarkan informasi dimasyarakat, tim gabungan berhasil mengantongi identitas pelaku termasuk tempat tinggalnya.
 
Selanjutnya, tim gabungan bergerak ke arah Singaraja, dan Ketut A diringkus di rumah istri mudanya di Jalan Pulau Samosir pada Selasa (24/9). Pelaku  yang diamankan, langsung digiring ke Mapolres Bangli. 
 
Salah satu korban adalah I Wayan Najer. Yang mana aksi pencurian terjadi pada 6 Mei lalu di warung milik Wayan Najer yang lokasinya tidak jauh dari Mapolsek Susut. Dalam aksinya pelaku berhasil mengabil tas yang berisikan uang sebayak Rp 19 Juta.
 
Selain itu, ada pula perhiahan berupa gelang, kalung, cicin yang beratnya hampir 100 gram serta BPKB sepeda motor sebanyak 3 buah, STNK sebanyak 2 buah. Korban Wayan Najer asal Banjar Seribatu, Desa Penglumbaran, kecamatan Susut, Bangli, mengalami kerugian yang ditaksir Rp 90 Juta.
 
Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Honda Scoopy, BPKB atas nama Wayan Najer, uang tunai Rp 2 Juta, sepatu, helm, celana panjang hingga sebuah jaket.  
 
Disisi lain, KBO Reskrim Polres Bangli, Iptu Ngakan Gede Eka Yuana Putra, saat dikonfrimasi terkait penangkapan pelaku pencurian Ketut A alias Tingkih, pihaknya enggan berkometer. “Besok-besok saja,” ujarnya singkat. (u)