Diposting : 28 March 2016 13:39
I Made Darna - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Pelantikan Ketua DPC Baladika Bali Kababupaten Badung dan pengukuhan Korwil serta Korlap se-Kabupaten Badung, Sabtu (26/3).

Nusa Dua, Bali Tribune

Jajaran Pengurus Baladika Bali Kabupaten Badung periode 2016-2021 dilantik di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Sabtu (26/3). Dalam pelantikan tersebut terungkap bahwa Baladika Bali adalah organisasi masyarakat (ormas) yang terdaftar di Kesbangpolimas Kabupaten Badung.

Pelantikan dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati (Wabup) Ketut Suiasa, Ketua Dewan Pembina Baladika, Ketua Umum Baladika, Pimpinan DPRD Badung, ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB), dan Flobamora. Selain pelantikan Ketua DPC Baladika Bali Kabupaten Badung juga dilakukan pengukuhan kordinator wilayah (korwil) dan kordinator lapangan (korlap) se-Kabupaten Badung.

Ketua DPC Baladika Bali Kabupaten Badung periode 2016-2021, I Wayan Suyasa SH dalam sambutannya, menegaskan bahwa ormas Baladika Bali telah terdaftar resmi di Kesbangpolinmas Kabupaten Badung. “Kami Ormas Baladika Bali Kabupaten Badung telah terdaftar resmi di Kesbangpolinmas Badung,” kata Suyasa.

Suyasa yang Kétua Komisi I DPRD Badung ini, berharap dengan terdaftar di Kesbangpolimas Badung, Baladika Bali akan semakin tumbuh dewasa dan saling menghargai perbedaan serta akan menjalankan fungsi organisasi dalam satu komando, sinergi bersama masyarakat dan pemerintah dalam melaksankan program kemanusian. “Kami berharap pemerintah dan penagak hukum memberikan arahan dan bimbingan kepada Baladika agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Baladika Bali, I Bagus Alit Sucipta mengajak seluruh anggotanya selalu menunjukan budaya santun dan jangan pernah menunjukan aogansi. “Lebih baik disegani bukan ditakuti,” tegasnya sembari memlohon maaf atas tingkah laku para anggotanya.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Pembina Baladika Bali, Nyoman Gede Sudiantara. Ia berharap pemerintah dan kepolisian memberikan tuntunan dan bimbingan kepada ormas Baladika Bali. “Mari kita bina agar Baladika Bali menjadi organisasi yang positif. Tunjukan bahwa Baladika Bali punya kontribusi positif kepada bangsa ini,” tandasnya.

Di bagian lain, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta berharap seluruh lapisan masyarakat termasuk ormas dapat berperan aktif dan bersinergi bersama pemerintah untuk melaksankan program kemanusian. Menanggulangi kemiskinan dan menjaga keamanan. “Program sentuhan kepada warga yang kurang mampu harus disinergikan. Yang dikenang di masyarakat adalah adalah tindakan,” kata politisi PDIP asal Pelaga ini.

Sementara itu, I Gusti Lanang Umbara selaku ketua panitia melaporkan bahwa serangkaian pelantikan pengurus baru Baladika Bali Kabupaten Badung ini, telah digelar berbagai kegiatan, diantranya persebahyangan bersama di Pura Pucak Mangu dan bedah rumah untuk keluarga yang kurang mampu. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kami berada di tengah masyarakat membatu program pemerintah,” tukasnya.