Diposting : 11 July 2019 21:56
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Yogie Nugraha
balitribune.co.id | Denpasar - Pascalaga melawan Barito Putera hari Minggu (14/7) mendatang, tim Bali United dihadapkan pada jadwal padat dengan interval masing-masing laga hanya tiga hari. Recovery yang begitu singkat ini menuntut adanya program yang benar bagi skuat Serdadu Tridatu.
 
Pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha mengakui tidak mudah menyusun program latihan yang tepat dengan jadwal yang begitu padat. “Jadwal yang padat tentu akan lebih banyak menguras fisik, sehingga program latihan yang tepat sangat diperlukan,” ujar Yogie.
 
Dia mengatakan, sebagai pelatih fisik, tentu dirinya sudah dan harus menyiapkan program pelatihan kepada skuat Bali United sehingga kondisi fisik mereka tetap bugar.
 
 "Kami memang akan menjalani empat pertandingan ke depan dengan waktu jeda yang sangat singkat. Bagaimana agar kondisi fisik pemain tetap terjaga, pastinya kami dari tim pelatih harus menyiapkan program latihan yang benar. Salah satunya program di tempat gym," ujar Coach Yogie.
 
Mengenai sukses atau tidaknya program dari tim pelatih, Yogie mengaku tidak bisa memberikan jawabannya. “Kita lihat saja ke depannya. Tapi sampai dengan saat ini, kondisi para pemain tetap stabil dan tidak ada pemain yang cedera karena kondisi fisik. Sekarang tugas saya sebagai pelatih fisik adalah menjaga hal tersebut," imbuhnya.
 
 Coach Yogie juga menegaskan bila dirinya dan tim pelatih Bali United lainnya tidak ingin memberikan porsi latihan yang berlebihan karena akan berdampak buruk pada para pemain.
 
 "Yang pasti program yang kami siapkan harus dengan porsi yang pas. Kami tidak ingin terlalu berlebihan karena nantinya akan terjadi over training. Ketika terjadi over training bisa membuat pemain cedera, dan ketika pemain cedera, kami harus menunggu pemain tersebut kembali fit tergantung dengan cedera yang dialami," kata Coach Yogie.
 
 Bali United usai dijamu Barito Putera hari Minggu (14/7) bakal meladeni tuan rumah Persela Lamongan pada hari Kamis (18/7), selanjutnya menjadi tuan rumah atas tamunya PSS Sleman pada Minggu (21/7),  dan bertandang ke kandang Persib Bandung pada hari Minggu 28/7).