Diposting : 15 November 2019 21:12
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/MAKAN MALAM - Saat acara makan malam bersama manajemen Amaroossa Suite Bali dengan travel agent

balitribune.co.id | Nusa Dua – Amaroossa Suite Bali mengundang sejumlah online dan offline travel agent untuk makan malam bersama atau menjalin silaturahmi dengan agent yang bekerja sama di tengah ketatnya persaingan industri perhotelan di Kabupaten Badung. "Apalagi di Bali sudah terlalu banyak hotel sehingga harus melakukan silaturahmi dengan agent-agent untuk mempromosikan Amaroossa Suite Bali ini di usia sekarang sudah tujuh tahun," ucap Rimmeer Canni Uli, General Manager Amaroossa Suite Bali saat acara dinner di hotel setempat, Nusa Dua, Badung, Jumat (15/11). 

Amaroossa Suite Bali yang berlokasi di Taman Mumbul Jalan Kebo Iwa No.2 Nusa Dua Kabupaten Badung telah melakukan perbaikan-perbaikan dan penambahan fasilitas kepada para tamu yang menginap untuk tetap bertahan di tengah persaingan. Kata dia, fasilitas tambahan yang telah dibangun mulai dari spa.

Amaroossa Suite Bali dikatakan Rimmeer memiliki 60 kamar semuanya tipe Suite Room dengan ukuran paling kecil 40 meter persegi. Di dalam kamar dilengkapi fasilitas menggunakan bathtub. "Apalagi yang Pool Suite semuanya di lantai 1 dipengkapi Private Pool. Jadi kelebihannya di sini lebih Homey ukuran kamarnya lebih luas. Cocok untuk yang berbulan madu dan berlibur dan mencari ketenangan," jelasnya. 

Wisatawan yang kerap menginap di Amaroossa Suite Bali diantaranya adalah turis dari Tiongkok, Australia, Rusia, India dan lokal. Menurut Rimmeer lokasi hotel yang membuat pihaknya bersama tim pemasaran merasa tertantang dalam menarik market untuk tetap mempertahankan okupansi atau tingkat hunian kamar hotel. "Bagaimana kita bisa mempublikasikan kepada customer, itu kesulitan kami karena memang secara posisi kurang strategis," cetusnya. 

Rimmeer mengakui melalui kerja sama dengan online dan offline travel agent salah satu cara untuk mendatangkan market. "Karena kebanyakan wisatawan tahunya Kuta, Seminyak. Nusa Dua memang terkenal tapi kita berada agak ujung kalau di Nusa Dua. Kita pun bekerja sama dengan travel agent, makanya kita undang untuk gathering di sini supaya kita bisa lebih intens lagi saling bekerja sama dalam mempromosikan hotel ini," beber Rimmeer. 

Diakuinya, okupansi saat ini tetap bertahan diposisi 70%. Meski okupansi masih rata-rata cukup tinggi, namun dari sisi harga tetap bersaing. "Karena semakin banyaknya hotel di daerah sini (Badung Selatan). Untuk okupansi kita memang selalu di atas 70% tapi untuk harga memang bersaing mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta," sebutnya.

Kelebihan yang ditawarkan kepada wisatawan agar semakin tertarik menginap kembali (repeater) dan tetap bertahan tinggal dalam waktu lama, pihaknya menawarkan kenyamanan dengan pelayanan kekeluargaan. "Kita juga mulai mengadakan perbaharuan-perbaharuan, kita juga membangun spa, menambah fasilitas untuk menciptakan tamu lebih nyaman juga dengan perbaikan di menu-menu makanan. Fasilitas juga kita pertahankan kebersihannya," imbuh Rimmeer.

Pihaknya juga memiliki beberapa wisatawan repeater yang sudah berulang kali menginap di Amaroossa Suite Bali baik itu yang berasal dari Australia dan lokal. "Karena merasa nyaman, ada beberapa tamu yang memang suka kenyamanan jauh dari kebisingan itu juga poin kami yang membuat wisatawan datang lagi ke hotel ini karena merasa lebih tenang," ucapnya. 

Kemudian dari sisi pemandangan yang ditawarkan Amaroossa Suite Bali yakni menghadap ke arah Jalan Tol Bali Mandara. "Itu yang menjadi atraksi. Kita juga punya Sky View Lounge di atas, itu viewnya ke jalan tol, ke laut," tutupnya. 

https://www.instagram.com/hondafansbali/