Diposting : 11 July 2019 21:52
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ PETANQUE - Cabang olahraga petanque Badung saat test event di Tabanan belum lama ini.
balitribune.co.id | Denpasar - Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Klungkung menggelar training camp (TC) bagi atlet petanque di Kabupaten Tabanan. Dipilihnya kabupaten yang tahun ini menjadi tuan rumah Porprov Bali XIV tersebut, supaya TC dilakukan dengan langsung melakukan pengenalan venue.
 
"Jadi, agar atlet kami bisa beradaptasi dengan lapangan yang dipergunakan untuk pertandingan. Jika sudah bisa adaptasi dengan baik, kepercayaan diri mereka juga semakin meningkat dan bisa mendapat hasil yang memuaskan," ucap Ketua Pengkab FOPI Klungkung, I Gede Putu Winastra, Rabu (10/7).
 
TC itu sendiri diakui pihaknya berlangsung selama dua minggu yang sudah dimulai sejak tanggal 8 Juli lalu. Selain rutin mengadakan latihan di lapangan, para atlet juga diikutkan dalam sebuah kompetisi. "Total atlet yang ikut sebanyak 12 orang dengan didampingi 2 pelatih dan 1 ofisial," tambahnya.
 
Mengenai target yang diinginkan, dengan persiapan yang matang ini FOPI Klungkung berharap bisa mempersembahkan emas di tiap kategori yang dipertandingkan. Adapun jumlah nomor yang diperlombakan nanti saat Porprov Bali 2019 sebanyak 11 nomor, dan Klungkung mengikuti seluruh nomor.
 
Adapun 12 atlet yang mengikuti TC itu yakni Desy Rinjani, Kadek Devi, Dayu Manik, Kadek Melati ,Widhi Cahyani, Intan, Widiana, Ardi, Pande Nuada, Kadek Yogix, Ngurah Mertayoga dan Kadek Yoga.