Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pipa PDAM Bocor, Pelanggan Jimbaran 4 Hari Tanpa Air

Bali Tribune/Ilustrasi
balitribune.co.id | Mangupura - Pelayanan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangutama Badung kembali dikeluhkan oleh pelanggannya. Apa sebab? Pasalnya, layanan air bersih dari perusahaan plat merah ini sejak beberapa hari “kecrat-kecrit” alias tidak lancar. Bahkan, pelanggan yang tinggal di Nuansa Utama XXX, Kori Nuansa Jimbaran mengaku sejak Sabtu lalu sampai Selasa (7/1/2020) sudah tidak dialiri air.
 
Pelanggan pun dibuat kelimpungan oleh kejadian ini, karena kesulitan mencari air bersih. Sejumlah pelanggan yang tidak tahan karena tidak bisa MCK (mandi, cuci, kakus) mengaku sudah berkali-kali menghubungi pihak Perumda Tirta Mangutama Badung agar air segera lancar. Akan tetapi, dari pihak Perumda justru tidak bisa memberi jawaban pasti kapan air akan kembali lancar.
 
Sebagai gantinya, pelanggan minta ada layanan mobil tangki selama air mati. Itupun tak dikabulkan dengan berbagai alasan.
 
Salah satu pelanggan Sindhi mengaku sangat kecewa dengan layanan Perumda Tirta Mangutama Badung. “Masak sudah tiga hari air tidak mengalir? Info dari petugas PDAM katanya hidup Senin, tapi kok buktinya sampai sekarang masih mati,” ungkapnya.
 
Selama air tidak mengalir pihaknya sebenarnya berharap ada layanan air tangki dari pihak Perumda Tirta Mangutama Badung. Akan tetapi, servis air selama air ngadat tak kunjung diberikan.
 
“Kami sudah minta staf PDAM kirim truk tangki air ke rumah saya jam 8 malam, tapi staf PDAM mengaku tidak bisa. Saya minta dikirim jam 5 pagi besoknya, mereka tidak menyanggupi dan minta jam 8 pagi. Padahal, di jam tersebut orang-orang kan sudah masuk kantor dan anak-anak sudah ke sekolah,” kata pelanggan tadi.
 
Ia pun menuding kecrat-kecritnya layanan air selama berhari-hari ini menandakan tidak profesionalnya pelayanan Perumda Tirta Mangutama Badung. “PDAM sangat tidak profesional dan tidak helpful sama sekali. Tiga hari customer dibiarkan tanpa air, giliran telat bayar langsung disegel,” keluhnya.
 
Sementara Direktur Tehnik Perumda Tirta Mangutama Badung, I Wayan Suyasa yang dikonfirmasi tak menampik layanan air bersih di kawasan Jimbaran dan sekitarnya mengalami gangguan sejak Sabtu lalu. Kata dia gangguan ini disebabkan oleh bocornya pipa induk di dekat Hardys Nusa Dua akibat terkena proyek galian.
 
“Iya, Jimbaran, Sawangan dan beberapa wilayah sekitar memang ada gangguan karena pipa bocor. Ada proyek galian di depan Hardys, itu pipa kita kena bor sehingga terjadi kebocoran,” ujarnya.
 
Atas kejadian itu, pihaknya mengaku sudah melakukan perbaikan. Hanya saja, pihaknya mohon permakluman kepada warga pelanggan bahwa perbaikan membutuhkan waktu. “Yang bocor itu pipa besar. Jadi, butuh waktu untuk perbaikan. Dan jam 5 kemarin (Senin, red) sudah selesai. Cuma kan air belum bisa normal semua,” kata Suyasa.
 
Pun demikian, ia menyebut di beberapa titik yang terdampak, air sudah mulai kembali normal. Ia pun memastikan air akan kembali normal untuk semua kawasan terdampak paling lambat Rabu (8/1/2020). “Kami sudah menyampaikan pengumuman dan permakluman juga ke pelanggan. Bahwa ada gangguan layanan karena ada perbaikan pipa. Perkiraan memang 3 sampai 4 hari sudah normal,” jelas Suyasa. 
 
wartawan
I Made Darna
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.