Diposting : 16 May 2018 19:52
Djoko Purnomo - Bali Tribune
turnamen
Keterangan Gambar: 
Desak Raka Kasih Ariati

BALI TRIBUNE - Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Bali kini tengah menyiapkan dua atlet biliar putrinya untuk berlaga dalam kejuaraan biliar putri bertajuk Pepi Cup, yang bakal dilangsungkan di Jakarta, 27 Juni sampai 1 Juli mendatang.

“Sementara ini memang sudah kami daftarkan dua pebiliar putri Bali yakni Desak Raka Kasih Ariati dan Ditia Oktora. Tapi yang sudah memastikan bakal turut dalam kejuaraan itu baru Desak Raka saja, sedangkan Ditia kami masih menunggu jawaban pasti dari yang bersangkutan,” tutur Ketua Umum POBSI Bali, Njoo Daniel Dinata, di Denpasar, Selasa (15/5).

Kejuaraan yang mempertandingkan nomor single 10-ball tersebut, kata pria yang akrab disapa Dino Dinata ini, bakal menggunakan sistem double elimination. Turnamen itu, lanjut dia, pastinya juga merupakan turnamen yang diakui PP POBSI.

“Turnamen seperti itu memang bagus untuk diikuti pebiliar putri Bali karena di samping untuk menguji kemampuan bagi kedua pebiliar putri Bali tersebut, juga untuk mengukur kekuatan para rival yang kemungkinan besar nantinya juga bakal berlaga di ajang Pra-PON maupun PON XX/2020 di Papua mendatang.

Berangkat dari semua itulah, kata Dino Dinata, pihaknya meminta jika Desak Raka dan Ditia jadi turun di event itu, benar-benar menjadikan event itu peluang yang bisa diambil hikmahnya secara teknik.

“Harus dijadikan turnamen itu sebagai tolak ukur perkembangan kualitas teknik keduanya dengan perkembanan lawan-lawannya nanti. Termasuk bekerja keras mengalahkan juara tahun lalu, Nony Krystianti dari Jawa Barat, saat bertemu. Atau mengalahkan rival lainnya yang juga tangguh. Terutama harus memiliki motivasi tinggi alam mengejar juara,” demikian Dino Dinata.