Diposting : 24 May 2018 22:59
redaksi - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Pasukan Pecalang saat mengikuti deklarasi oleh Polda Bali.
BALI TRIBUNE - Dalam rangka pengamanan Pilkada damai tahun 2018, Polda Bali melaksanakan deklarasi yang diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas dan Pecalang se-Bali, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar,Rabu (23/5) kemarin.
 
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk cipta kondisi Polda Bali sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dengan seluruh komponen masyarakat beserta segenap stake holder dalam mensukseskan Pilkada. “Ngiring sareng sami ngaptiang pesta demokrasi warsa duang tali pelekutus (2018) mangde trepti lan santi,” ungkapnya.
 
Menurut jendral bintang dua inu, Polda Bali tidak dapat bekerja sendiri sehingga dibutuhkan dukungan kerjasama dari seluruh masyarakat dan stake holder. Seperti halnya peran pecalang yang merupakan perpanjangan tangan Polisi dalam usaha mewujudkan situasi kamtibmas khusunya pada pelaksanaan Pilkada  agar dapat berjalan dengan aman dan damai. Menurutnya, Bali sangat memerlukan kehadiran kita semua untuk tetap menjaga ke-ajegan pulau Bali dengan bersama-sama bergandengan tangan dan bersinergi. “Guna mewujudkan Bali yang santi lan jagadhita,” ujarnya.
 
Pada acara tersebut Kapolda Bali juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pecalang yang berprestasi dalam membantu tugas Polri seperti menangkap pelaku kejahatan yang ada di wilayah hukum Polda Bali.