Diposting : 15 January 2020 20:46
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bali, Kombes Pol Wisnu Putra memberikan penjelasan teknis"Bali Bhayangkara Valentine Run"
balitribune.co.id | DenpasarPolda Bali akan menggelar lomba lari berskala internasional bertajuk "Bali Bhayangkara Valentine Run" di kawasan Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan, Sabtu  (15/2) sore. Sehingga lalu lintas di sekitar kawasan tersebut bakal ditutup sementara atau dialihkan sementara untuk beberapa jam.
 
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bali, Kombes Pol Wisnu Putra mengatakan, saat ini sudah lebih dari 200 orang yang mendaftarkan diri menjadi peserta. Dan ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu 5 K, 10 K, dan 14 K. Pihaknya telah mensosialisasikan kepada masyarakat, utamanya yang tinggal di sekitar Pantai Mertasari, Sanur. Kegiatan ini digelar berskala internasional dengan dua tujuan, yakni untuk menjaring atlet lari lokal Bali maupun Indonesia dan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali.
 
 
"Target kami lima ribu peserta. Kalau lebih, lebih bagus lagi. Ini terbuka untuk umum, baik lokal, nasional maupun internasional," ungkapnya.
Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui http:bhayangkarabali.com. Biaya pendaftaran setiap kategori, yakni Rp 100.000 untuk 5 K, Rp 200.000 untuk 10 K dan Rp 250.000 untuk kategori 14 K. Lomba nanti dilaksanakan pada sore hari, dimulai pukul 16.30 Wita untuk 14 K, pukul 16.45 untuk 10 K dan pukul 17.00 Wita untuk 5 K.
 
Sejauh ini persiapannya sudah matang. Bahkan guna terselenggaranya perlombaan yang profesional kegiatan nanti akan diolah menggunakan EO. "Setelah kegiatan lomba lari digelar, pukul 20.00 Wita akan digelar kegiatan hiburan di Pantai Mertasari dengan tema Run With Your Hart. Karena event ini dalam rangka hari Valentine. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif baik untuk membentuk atlit baru maupun untuk pariwisata Bali,” harapnya. 
 
Fasilitas kesehatan juga telah dipersiapkan, maksimal setiap satu kilo meter ada ambulan. Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat juga telah siap melayani peserta apabila cedera atau mengalami gangguan kesehatan, RS Bali Mandara, Bhakti Vendata Medical dan RS BIMC Kuta. "Jika ada yang meninggal dunia akan mendapatkan asuransi," ujarnya.