Diposting : 16 February 2020 00:49
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/AMANKAN - Petugas dari Reskrim Polsek Selemadeg Barat, Tabanan, mengamankan pelaku pencurian.
balitribune.co.id | Tabanan - Jajaran Reskrim Polsek Selemadeg Barat, Tabanan, Jumat (14/2), berhasil membekuk pencuri sepeda motor. Pelaku dibekuk tidak jauh dari TKP beberapa saat setelah korban melaporkan kehilangan sepeda motornya. 
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun balitribune.co.id |  - , Jumat sekitar pukul 08.45 Wita, Polsek Selemadeg Barat menerima laporan dari masyarakat bernama I Dewa Nyoman Suparsa (57), yang berada di kubu sawah di Banjar Dinas Suraberata, Desa Lalang Linggah, Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, telah terjadi kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter MX 135 warna biru no pol DK 4795 HK.
 
Pada saat kejadian korban melihat seseorang yang mengendarai sepeda motornya yang diduga pelaku yang memakai baju putih dan menggunakan sarung. Melihat hal tersebut kemudian koban mengejar pelaku dan berhasil memegang setang sepeda motornya. Akhinya terjadi perebutan sepeda motor antara pelaku dan korban, karena pelaku takut akhirnya melepaskan sepeda motornya dan kabur.
 
Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Selemadeg Barat, menerima laporan tersebut, Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Sugita memerintahkan Unit Reskrim Polsek Selemadeg Barat yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda I Komang Agastya diback up Pawas Ipda I Made Adi Guna, dengan personel piket jaga menuju ke TKP melakukan pengejaran terhadap pelaku. 
 
Petugas menyebar ke titik jalur keluar jalan raya dan pantai untuk melakukan penyisiran termasuk persawahan dan tegalan seputaran TKP. Sehingga akhirnya orang dengan ciri-ciri tersebut ditemukan dan diamankan di jalan keluar persawahan di Banjar Dinas Daren, Desa Lalang Linggah, kemudian ditunjukkan kepada korban I Dewa Nyoman Suparsa. I Dewa Nyoman Suparsa membenarkan bahwa yang diamankan adalah terduga pelaku dan setelah dilakukan introgasi terduga pelaku diketahui bernama Ilham Lesmana, asal Jakarta yang tinggal di Banjar Mekayu, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat. 
 
Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta membenarkan telah dilakukan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor oleh Polsek Selemadeg Barat. Dimana dari hasil intrograsi pelaku mengakui perbuatannya. "Pelaku mengakui melakukan pencurian sepeda motor korban, dimana  niat pelaku untuk mencuri karena melihat sepeda motor dengan kunci masih nyantol yang diparkir di pinggir sawah," jelasnya. 
 
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini pelaku ditahan di Polsek Selemadeg Barat, sambil mengembangkan kasus tersebut.