Diposting : 21 September 2019 03:19
redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ist. Kapolda Bali dan Ketua Umum Bhayangkari, Ibu Tri Tito Karnavian, foto bersama dengan personel PRG Choir Polda Bali.

Balitribune.co.id | DENPASAR - Praise the Righteous God (PRG) Choir Polda Bali sukses meraih Predikat Golden Diploma Level 1 dalam Rimini International Choral Competition 2019 di Italia, Jumat (20/09/2019) waktu setempat. Dalam kompetisi yang dikuti 10 negara ini, PRG Choir Polda Bali meraih point 86,60.

Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Pol Andi Fairan, menginformasikan, Kapolda Bali, Irjen Pol DR Petrus Reinhard Golose, sangat gembira atas prestasi paduan suara yang diasuhnya tersebut. Apalagi prestasi puncak itu diraih disaksikan langsung Ketua Umum Bhayangkari, Ibu Tri Tito Karnavian, didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Bali, Ny Barbara Golose.

PRG Choir Polda Bali tampil pukul 16.15 waktu setempat di Teatro Degli Atti, Italia, sebelum penampilan penutup oleh Ozomo Koloso dari Rusia. Dalam festival yang diikuti 10 negara ini PRG Choir Polda Bali mengikuti katagori D (folksong & gospel traditional).

Festival berlangsung Jumat (20/09/2019) mulai pukul 15.00 waktu setempat diawali penampilan Chorus Ostrava dari Czech Republic, menyusul kemudian Usmev dari Slovekia, Karameles dari Latvia, Nova Alianca dari Angola dan Krasnoyarsk City Childern's Choir dari Russia.

Kendati hanya tampil selama 15 menit, PRG Choir Polda Bali mendapat aplaus luar biasa dari penonton serta peserta dari negara lain. Rimini International Choral Competition 2019 ini merupakan yang ke-13 kali diadakan dengan peserta dan kualitas seni suara yang meningkat dari tahun ke tahun.

Andrea Angelini, direktur artistik kompetisi dalam situs resminya menyebutkan, tujuan kompetisi Choral Rimini tidak hanya semata bersaing antara satu kelompok dengan kelompok yang lain, tetapi juga untuk menyajikan karakteristik dan keragaman dari masing-masing paduan suara dan repertoar kepada penonton.

Hal itu dilengkapi dengan lokasi kompetisi yang memang terkenal dengan keindahan pantainya. "Kompetisi berlangsung dalam suasana indah kota Romawi kuno yang terkenal dengan keindahan pantainya dan kaya monumen dari masa lalu yang indah," pungkasnya. (*)

https://www.instagram.com/hondafansbali/