Diposting : 23 October 2017 08:06
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
PELANTIKAN
LANTIK - Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra melantik pengurus baru Wirausaha Muda Denpasar (WMD), Sabtu sore (21/10) di Youth Park Taman Kota Lumintang.

BALI TRIBUNE - Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra melantik pengurus baru Wirausaha Muda Denpasar (WMD) serta pengurus baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar dan Hipmi Perguruan Tinggi (HPT) Kota Denpasar, Sabtu sore (21/10) di Youth Park Taman Kota Lumintang.

Pada kesempatan tersebut Rai Mantra memberikan apresiasi dan motivasi kepada para pengusaha muda yang hadir dalam acara tersebut  untuk selalu berkreatifitas untuk merebut peluang sukses lebih besar. Salah salah satunya dengan memanfaatkan digitalisasi. 

"Di zaman Z (zaman digital) ini generasi muda harus peka terhadap peluang dan cerdas memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi atau lebih sering dikenal dengan istilah digitalisasi,” ungkapnya. 

Lebih lanjut disampaikan, ekonomi kreatif adalah ranah anak muda, dan harus berkembang dari anak-anak muda.  Selain itu Rai Mantra menambahkan, kemajuan pesat pengusaha muda dulu cenderung sulit,  harus ada modal besar sebagai prioritas dan koneksi.

 "Sekarang saatnya generasi muda memegang kesempatan dan jangan disia-siakan. Penghargaan dalam bidang kewirausahaan belakangan ini banyak diraih yang muda, dan badan kreatifitas ini fungsinya untuk mengasah itu,” ujarnya.

Dilantiknya 5 dari 6 HIPMI Perguruan Tinggi yang merupakan binaan dari HIPMI Kota Denpasar yaitu HPT Universitas Udayana, HPT Undiknas, HPT Universitas Warmadewa, HPT Sekolah Tinggi Desain, HPT STIMIK Primakara, HPT Alfa Prima.

Pelantikan creativepreneur oleh anggota Wirausaha Muda Denpasar dan pelantikan pengurus Wirausaha Muda Denpasar serta Weekend Market yang diprogramkan oleh Badan Kreatif Daerah juga sekaligus dilaksanakan pada acara ini sebagai upaya untuk meningkatkan jaringan komunikasi antar komponen wirausaha muda yang ada di Kota Denpasar serta menjalin dukungan dalam pengembangan kewirausahaan untuk kemajuan Kota Denpasar.

Sementara dr. I Putu Wirama,S.Ked yang baru dilantik sebagai Ketua WMD ini,  merasa sangat bersyukur dengan dukungan Pemerintah Kota Denpasar khususnya Walikota Rai Mantra.  "Kedepan tentu akan terus bersinergi dengan rekan-rekan wirausaha muda untuk menciptakan inovasi-inovasi dan peluang untuk kemajuan bersama,” ungkapnya. 

Sementara Adelia Pratiwi sebagai salah satu HPT yang dilantik juga sangat senang bisa bergabung dalam keluarga besar HIPMI,  "Ini pertama kali diadakan, saya dan teman-teman merasa sangat senang jadinya bisa menjadi wadah berbagi ilmu dari senior yang sudah sukses,” tandasnya.