Diposting : 21 October 2019 13:17
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ Kombes Pol Djoko Prihadi
balitribune.co.id | Denpasar - Ratusan personel TNI-Polri di Bali, melakukan pengamanan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang ditandai dengan pelaksanaan apel kesiapan di halaman Kantor DPRD Bali.
 
"Hari ini adalah puncak dari Operasi Mantap Brata, dimana Polri bersama TNI tetap memantau dan sampai saat ini situasi tetap kondusif sehingga diharapkan agenda pelantikan presiden dan wapres berjalan lancar," kata Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Djoko Prihadi usai memimpin apel kesiapan pengamanan, Minggu.
 
Dalam sambutannya, Djoko Prihadi menuturkan bahwa rangkaian operasi di Bali ini sudah berlangsung selama lima hari.
"Pascakejadian penusukan Menko Polhukam tentunya kita tidak akan tinggal diam. Untuk itu rangkaian penangkapan sudah dilakukan oleh Polri dan TNI berkaitan dengan insiden tersebut," katanya.
 
Dinamikanya sudah bagus dan sinergitas antara TNI-Polri dan unsur lainnya sudah berjalan dengan baik sehingga situasi tetap kondusif, ujarnya.
 
Pihaknya juga meminta kepada seluruh personel yang bertugas dalam melaksanakan pengamanan agar tetap mawas diri. Bagi yang menjaga komando juga diminta tetap waspada dalam menjalankan tugas.
 
Dalam arahannya, Djoko Prihadi mengapresiasi seluruh personil yang telah hadir melaksanakan apel kesiapan  dan mensukseskan agenda pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 di wilayah Bali. 
 
"Ini adalah acara puncak dari opersi Mantap Brata dimana Polri diback up TNI. Dan sampai saat ini situasi tetap kondusif sehingga tidak ada upaya upaya dalam mengagalkan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," ucapnya.
 
Pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden ini diikuti oleh 595 personel, terdiri dari 
Pejabat Utama (PJU), personel TNI, Satgas Polda, Cipkon Resta, Kompi Kerangka, Pam Mako Resta, Dalmas Inti, Brimob Polda Bali, Kasat Pol PP Provinsi Bali dan personel lainnya. 
 
Ia meminta kepada seluruh personil yang melaksanakan pengamanan agar body system dan selalu mawas diri begitu juga komando harus tetap waspada dalam melaksanakan tugas. "Kami minta tetap waspada," ujarnya.
 
Usai pelaksanaan apel kesiapan dilanjutkan dengan patroli gabungan di seputar Kota Denpasar menyapa masyarakat Kota dan memastikan keamanan wilayah tetap kondusif.