Diposting : 9 October 2019 00:08
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ BULE - Diamankan petugas Satpol PP, bule gelandangan tidak melawan
Balitribune.co.id | Gianyar - Tidak semua wisatawan asing yang berkunjung ke Bali bergelimang dolar. Buktinya, di Ubud seorang bule laki-laki asal Rusia didapati hidup menggelandang, lantaran tidak punya uang. Menerima laporan masyarakat, bule ini akhirnya diamankan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Gianyar, Selasa (8/10).
 
Dari keterangan yang diterima, wisatawan yang terlihat lusuh itu diketahui bernama Yura (28). Ia hidup menggelandang dikarenakan kehabisan bekal ketika liburan di Bali. Oleh petugas Satpol PP Gianyar, Yura ditemukan telantar di tepi jalan raya Andong, Ubud di depan Hotel Elemen Nagi. "Saat kami amankan, dia tidak melakukan perlawanan," ungkap Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Gianyar, I Made Watha.
 
Lanjutnya, saat diamankan Yura memakai pakaian berwarna serba hitam, tanpa ada kerabat atau pun teman bersamanya. Saat itu juga dia belum sadar penuh. "Kami sudah koordinasi lintas sektor, biasanya bule telantar karena kehabisan bekal," ujar Watha.
 
Untuk saat ini pihaknya telah mengirim bule bersangkutan ke Kantor Imigrasi untuk dites kesehatan dan kejiwaanya oleh tim medis Imigrasi. Setelah sadar baru bisa dimintai keterangan lebih lanjut. "Dari laporan yang kami terima sementara, bule tersebut tidak mengalami gangguan jiwa," pungkasnya.