Diposting : 6 August 2019 21:47
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ CHINESE FOOD - Salah satu menu Chinese Food yang disajikan di tempat makan kawasan Bedugul dengan pemandangan perkebunan

balitribune.co.id | Tabanan - Setiap libur akhir pekan, warga Kota Denpasar kerap memilih kawasan wisata Bedugul yang berada Kabupaten Tabanan sebagai destinasi untuk menghilangkan kejenuhan setelah melakukan aktivitas kerja sehari-hari. Bedugul yang memiliki udara sejuk dengan pemandangan pegunungan tersebut menawarkan destinasi wisata alam berupa Danau Beratan dan Kebun Raya Bedugul, wisata petik buah stroberi juga sayuran serta lainnya. 
 
Tidak hanya wisata alam, ternyata destinasi ini juga menawarkan wisata kuliner yang dengan mudah ditemui di kawasan tersebut maupun di sepanjang perjalanan. Jenis kuliner pun beraneka ragam mulai makanan khas Bali, Jawa, Chinese Food dan lainnya dengan pemandangan perkebunan penduduk. 
 
Salah seorang pelancong di Bedugul yang berasal dari Kabupaten Gianyar, Sang Ayu Ketut mengatakan, berkunjung ke Bedugul adalah salah satu alternatif untuk refreshing bersama keluarga. Pemandangan di kawasan Bedugul seakan-akan mampu menyejukkan penglihatan dan menenangkan pikiran usai disibukkan kegiatan rutin di tempat bekerja. 
 
"Kami sebagai orang tua selain mengajak anak-anak berwisata juga mengenalkan aneka macam tumbuhan kepada anak-anak baik itu sayuran dan tanaman bunga. Di kawasan Bedugul seperti Kebun Raya ada berbagai tanaman yang bisa dikenalkan ke anak-anak. Inipun bisa menjadi edukasi," katanya beberapa waktu lalu di Bedugul. 
 
Bagi yang tidak membawa bekal makanan, kata dia bisa menikmati kuliner di salah satu tempat makan dengan pemandangan hijau. "Seperti di tempat makan yang menawarkan Chinese Food di kawasan Bedugul ini, kami makan sambil menikmati nuansa perdesaan bisa sambil melihat kebun milik warga," ucap Sang Ayu. 
 
Tidak hanya makanan, dia pun mengaku sempat menikmati jus stroberi di salah satu restoran yang bertemakan tanaman buah dengan warna merah merona dan rasa menyegarkan. Buah segar hasil pertanian penduduk ini direkomendasikan Sang Ayu untuk wisatawan ketika berlibur di Bedugul. "Rasanya memang sangat menyejukkan. Bagi pengunjung, jangan lewatkan untuk membeli jus stroberi yang segar ini dengan harga terjangkau Rp 15 ribu," ujarnya. 
 
Ketut Indrawan juga menyampaikan hal senada bahwa wisata kuliner bisa dilakukan di kawasan Bedugul. "Saya lihat banyak ada tempat makan di kawasan ini. Menunya juga beragam ada makanan tradisional Bali seperti tipat cantok, rujak dan makanan dari daerah lainnya juga ada. Banyak pilihan, tergantung selera saja. Kebetulan saya suka makanan Chinese Food jadi saya mampir juga membeli pangsit dan bakmie," katanya. (u)