Diposting : 24 March 2020 14:43
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / AKBP Ni Wayan Sri saat bersama anggotanya saat memberikan himbauan kepada masyarakat di Terminal Ubung
balitribune.co.id | Denpasar - Dalam rangka menghentikan wabah virus Corono  (Covid - 19), semeton Bali dan seluruh warga masyarakat diimbau agar di hari Ngembak Geni, sehari setelah hari raya Nyepi pada Kamis  (26/3) tetap tinggal di rumah dan lakukan kegiatan bermanfaat bersama keluarga sebagai langkah interospeksi diri (Mulatsarira). Imbauan ini disampaikan oleh Direktur Bimmas Polda Bali, Kombes Pol Komang Suartana, SIk di Denpasar, Selasa (24/3).
 
"Masyarakat yang kami hormati, dimohon untuk jauhi keramaian, jalan raya dan pusat perbelanjaan serta tempat pariwisata jika tidak terlalu mendesak. Ini dilakukan guna menghentikan penyebaran Covid - 19 demi keberlangsungan kehidupan kita, keluarga dan bangsa," imbuhnya.
 
Masyarakat juga diminta untuk tetap berdoa mohon pertolongan kepada Tuhan, semoga wabah cvirus Corona segera berlalu. Sehingga semeton Bali selamat dan sehat selalu serta bisa kumpul selalu bersama keluarga. "Taati himbauan pemerintah, jauhi perilaku arogan, penolakan dan egoisme sektoral sebelum terjadi  penyesalan dan korban berjatuhan  dikemudian hari. Tuhan senantiasa bersama kita," ungkapnya.
 
Himbauan juga dilakukan oleh tim dari Satgas pencegahan langsung ke masyarakat. Dipimpin Wakasatgas yang juga Wadir Binmas Polda Bali, AKBP Ni Wayan Sri memberikan himbauan di beberapa tempat, seperti di pusat keramaian, terminal, pertokoan dan objek wisata. Humbauan ini juga dilakukan oleh seluruh Kasat Binmas dan di laksanakan oleh 726 Bhabinkamtibmas di seluruh Desa di Bali.