Diposting : 7 April 2018 17:32
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali United
Keterangan Gambar: 
LAGA - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro berjabat tangan dengan pelatih Perseru Serui, Putu Gede, di Kuta, Jumat kemarin.

BALI TRIBUNE - Perseru Serui bakal dijamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (7/4) pukul 19.30 Wita di ajang Liga 1/2018. Sebagai tim yang tidak pernah meraih hasil positif kala menghadapi Bali United, Perseru siap bekerja keras demi poin di kandang lawan.

“Saya tahu Bali United adalah tim kuat, mestinya juara Liga 1 musim lalu. Tetapi kami siap bikin kejutan di Stadion Kapten I Wayan Dipta besok (malam ini,red),” kata pelatih anyar Perseru Serui, Putu Gede kepada wartawan di Kuta, Jumat (6/4).

Pelatih berdarah Bali dan mantan pesepakbola nasional ini mengaku sudah mempersiapkan tim sedemikian rupa, termasuk strategi yang telah dirancangnya untuk laga malam nanti. Putu berharap penggawanya mampu menerapkan strategi yang sudah dirancangnya itu sehingga memberikan hasil positif bagi tim.

“Di dua laga terdahulu kami kurang beruntung ketika menghadapi PSM dan Persebaya, mudah-mudahan laga besok melawan Bali United dewi fortuna berpihak kepada kami, dan anak-anak siap menampilkan permainan menawan,” kata Putu Gede.

Dengan permainan menawan yang bakal disuguhkan pemainnya, kata dia, nantinya Semeton Dewata—julukan fans Bali United, bakal beralih dukungan dan berpihak kepada Perseru Serui.

Ditanya tentang target, Putu Gede mengatakan sama dengan dua laga sebelumnya, Perseru selalu menargetkan meraih poin baik di kandang sendiri maupun di kandang lawan. “Termasuk menghadapi Bali United, kami menargetkan poin, entah apakah penuh atau cukup satu,” imbuhnya.

Putu Gede mengaku sudah mempelajari dan melihat permainan Bali United, yang selalu ngotot untuk mencetak gol, seperti ketika dijamu PSIS Semarang beberapa waktu lalu. Atas dasar itu dirinya sudah mempersiapkan strategi menghadapinya malam nanti.

Sementara pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, ada dua pemain pilarnya tidak bisa turun, yakni Nick Vander Velden dan Yabes Roni. Tetapi, lanjut dia, semua itu tidak terlalu menjadi ganjalan karena pemain lainnya sudah siap menggantikan posisi kedua pemain tersebut.

“Yabes cedera hamstring saat melawan PSIS, tetapi pemain lainnya sudah siap dan anak-anak punya motivasi besar mengalahkan Perseru. Agaknya lawan (Perseru,red) mesti kerja keras untuk hasil maksimal besok,” ujar Widodo.

Lebih jauh Widodo mengatakan, dirinya sudah mengevaluasi dari hasil dua laga sebelumnya, yakni menang 1-0 atas PSMS Medan di Stadion Dipta, dan bermain imbang saat dijamu PSIS Semarang. Dalam kedua laga tersebut, kata Widodo, banyak peluang tercipta namun sedikit sekali membuahkan gol.

Berkaca dari hasil tersebut, Widodo mengaku telah menyiapkan ramuan untuk menjinakkan Perseru di Stadion Dipta, malam nanti.  “Kuncinya di skema cara bermain anak-anak yang mesti ditingkatkan, intinya besok kami ingin poin penuh,” imbuh Widodo.