Diposting : 20 January 2020 01:04
Husaen - Bali Tribune
Bali TribuneNYUNGSEP - Hilang kendali mobil SUV warna putih nyungsep ke selokn depan Lapas Karangasem.
balitribune.co.id | Amlapura - Sebuah mobil tipe SUV berwarna putih kehilangan kendali dan terjun bebas ke dalam selokan yang berada di sisi kiri jalan raya, di Jalan Serma Natih, Susuan, Amlapura, Karangasem, di depan Lapas Karangasem. Kecelakaan Out Of Control (OC) tersebut terjadi Minggu (19/1) sekitar pukul 10.15 Wita.
 
Menurut informasi dari sejumlah warga di lokasi kejadian, mobil SUV yang dikemudikan oleh I Wayan Sukanta, warga yang tinggal di Amlapura, meluncur dengan kecepatan sedang dari arah timur atau dari arah Jalan Ngurah Rai, Amlapura menuju ke barat kearah Jalan Untung Surapati dengan melewati Jalan Serma Natih yang merupakan jalan lingkar. Namun diduga pengemudi mobil naas tersebut saat itu mengemudi sambil menggunakan HP Android sehingga tidak fokus. “Kata yang bawa mobil ini (pengemudinya, red) waktu itu dia mau ngambil HP-nya yang jatuh di kabin. Karena melihat ke bawah ke arah kabin untuk mencari HP yang yang jatuh itu, mobilnya kehilangan kendali dan tercebur ke selokan,” ungkap salah seorang warga di lokasi kejadian.
 
Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berhamburan ke lokasi kejadian untuk membantu mengeluarkan korban berserta anak dan istrinya dari dalam mobil. Korban bersama anak dan istrinya berhasil selamat dan sama sekali tidak mengalami luka, sementara itu kejadian itu sempat mengundang perhatian warga dan pemakai jalan yang melintas.
 
Beberapa saat kemudian, sebuah mobil derek milik Dinas PUPR, Karangasem tiba di lokasi kejadian untuk menderek mobil korban dari dalam selokan dengan dibantu puluhan warga sekitar. Sementara itu, Wayan Sukanta sendiri yang masih berada di lokasi kejaian hingga mobilnya selesai di derek, enggan memberikan keterangan. “Tiang yang bawa!” ujarnya singkat.