Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 31 July 2017 21:48
Arief Wibisono - Bali Tribune
Pertamina
Keterangan Gambar: 
SOSIALISASI - Marketing Branch Manager Pertamina Bali - Nusa, I Ketut Permadi Aryakumara (kiri) didampingi Direktur PT Yasa Nusantara Cemerlang, Nabil Ali Al Zubaidi (kanan), usai memberikan sosialisasi produk LPG non PSO di Dalung, Badung.

BALI TRIBUNE - Dalam mengkampanyekan Gerakan Sadar Subsidi LPG ke seluruh masyarakat Bali, PT. Pertamina (Persero) Marketing Branch Office Denpasar beberapa waktu lalu kembali mengadakan Kegiatan sosialisasi produk LPG Non PSO/Non Subsidi di Banjar Bhineka Nusa Kangin, Dalung Permai.

“Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pada umumnya tentang produk LPG yang tidak bersubsidi. Seperti yang diketahui bahwa produk LPG yang disubsidi oleh pemerintah hanyalah tabung LPG 3 Kg saja, sedangkan kemasan 12 dan 50 Kg serta ‘bright gas’ kemasan 5.5 dan 12 Kg merupakan produk nonsubsidi,” kata Marketing Branch Manager PT Pertamina (Persero) Bali - Nusa, I Ketut Permadi Aryakumara, Jumat (28/7).

Ia menjelaskan, produk LPG Non PSO resmi Pertamina memiliki seal cap bersticker hologram dan barcode yang dapat dipindai dengan perangkat smartphone untuk mengetahui tabung tersebut diisi di Stasiun Pengisian dan (Pengangkutan) Bulk Elpiji (SP(P)BE) resmi Pertamina. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mengetahui tabung yang dibeli adalah produk resmi Pertamina.

 “Dalam setiap sosialisasi Pertamina bersama dengan agen-agen LPG Non PSO Bali melaksanakan kegiatan sosialisasi ke seluruh wilayah Bali yang juga bekerjasama dengan banjar – banjar dan para Kelian,” katanya sembari menambahkan, untuk ke tiga kalinya dalam kurun waktu 2 (dua) minggu terakhir Pertamina menggandeng PT Yasa Nusantara Cemerlang mensosialisasikan produk LPG Non subsidi.

Dengan menggandeng para agen sebagai ujung tombak pihaknya berharap semakin banyak masyararakat Bali yang mendapatkan sosialisasi khususnya mengenai produk LPG Non Subsidi Pertamina dan program Subsidi LPG tepat sasaran.

Direktur PT Yasa Nusantara Cemerlang, Nabil Ali Zubaidi pun menjelaskan, sebagai agen resmi Pertamina untuk elpiji non subsidi di wilayah Denpasar dan Badung pihaknya ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan gerakan masyarakat sadar subsidi LPG melalui sosialisasi produk subsidi non PSO di 18 Banjar yang ada di wilayah Badung dan Denpasar.

“Diharapkan dengan diseminasi informasi ini masyarakat luas akan lebih faham dalam mengenal tentang produk LPG yang tidak bersubsidi. Jadi nantinya untuk konversi gas elpiji dari ukuran 3 Kg ke ukuran 5,5 Kg kami juga mensosialisasikan program pertukaran (trade in) dengan menukarkan elpiji ukuran 3 Kg sebanyak dua unit ditambah dengan uang Rp 100.000,” pungkas Nabil.