Diposting : 4 October 2018 14:59
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
PERIKSA – Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa tampak dengan seksama memeriksa kendaraan anggota saat apel dalam rangka pengamanan serangkaian Sidang Tahunan IMF-WB.
BALI TRIBUNE - Jajaran Polres Tabanan menggelar apel dalam rangka pengamanan wilayah serangkaian Sidang Tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB), di Lapangan Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan Rabu (3/10).
 
Sebanyak 220 petugas dikerahkan dalam pengamanan wilayah khusus jalur menuju DTW Tanah Lot Tabanan sebagai tempat delegasi akan berkunjung.  
 
Apel yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wita tersebut, selain mengerahkan anggota dari jajaran TNI, Dinas Perhubungan, pihak pengelola DTW juga  turut dikumpulkan kendaraan operasional mulai dari kendaraan patroli hingga kendaraan Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan guna menununjukkan jika Polres Tabanan siap melakukan pengamanan wilayah terkait kunjungan delegasi ke DTW Tanah Lot. 
 
Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa menerangkan, sekitar 220 anggota disiapkan dalam pengaman wilayah untuk kunjungan delegasi ke Tanah Lot pada 10 Oktober mendatang. Fokus pengamanan mulai dari jalur traffic light Banjar Dadakan, Desa Abiantuwung, lalu jalur Tanah Lot sampai ke lokasi wisata. "Untuk anggota di polisi 220 personel ditambah lagi dari Dinas Perhubungan 2 pleton, dan TNI 1 pleton," ungkapnya. 
 
Kata dia, tak hanya DTW Tanah Lot yang menjadi atensi, jalur DTW Ulun Danu Beratan dan DTW Jatiluwih turut dilakukan pengamanan. Sebab tidak menutup kemungkinan para delegasi akan berkunjung ke dua objek wisata tersebut. "Sehingga kami di Tabanan stand by, segala persiapan sudah dilakukan sesuai arahan Pak Kapolda," tegasnya. 
 
Sementara untuk memantapkan pengamanan wilayah tersebut, usai apel jajaran Polres Tabanan telah melakukan gladi di sepanjang jalur Tanah Lot Tabanan. Bahkan, sesuai dengan arahan Kapolda pihaknya akan menggelar Operasi Puri Agung mulai tanggal 5 Oktober hingga 15 Oktober. "Jadi kami minta seluruh anggota fokus melaksanakan tugas demi nama baik Indonesia dan Bali," pinta AKBP Sinar Subawa. 
 
Dirinya menambahkan, Tabanan lebih awal melaksanakan apel pengamanan wilayah karena Kamis (4/10) hari ini sebagian anggota Polres Tabanan yang dapat tugas pengamanan di Nusa Dua akan mengikuti di Lapangan Niti Mandala Renon. Maka untuk kesiapan wilayah apel pengaman dilakukan lebih awal. "Saya harapkan seluruhnya bersinergi dalam acara bergengsi ini," tandasnya.