Diposting : 20 May 2019 22:52
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ Osbal Saragi Rumahorbo (tengah), Ida Bagus K. Subagia (kanan)
balitribune.co.id | Denpasar - Bank Rakyat Indonesia Wilayah Denpasar yang mewilayahi Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) pada tahun 2019 ini tetap fokus pada kredit di segmen usaha mikro dan kecil. Sebab, selama ini segmen tersebut menjadi pangsa pasar BRI wilayah Bali dan Nusra. Demikian disampaikan Pemimpin Wilayah BRI Denpasar (Bali Nusra), Ida Bagus K. Subagia saat Peduli Berbagi Bahagia Bersama BRI di Denpasar, Jumat (17/5).
 
"Mau tidak mau kita tetap ingin pertumbuhannya di sektor itu," cetusnya. 
 
Sedangkan untuk di pendanaan pihaknya sedang melakukan strategi berupa program-program yang dapat meningkatkan dana pihak ketiga. "Karena perlu disadari bahwa kredit dapat kita salurkan apabila ditopang oleh dana yang memadai," kata Bagus yang sejak awal Mei menjabat di Kanwil Denpasar. 
 
Mikro kata dia sudah merupakan core bisnis di tiga wilayah tersebut, sehingga dalam hal ini pihaknya melakukan pendekat pribadi dan komunitas untuk meningkatkan penyaluran kredit di segmen itu. "Kita masuk ke personal dan community untuk meraih para calon-calon nasabah dari segmen mikro andalan BRI," imbuh Bagus. 
 
Sementara itu Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI, Osbal Saragi Rumahorbo saat menghadiri Peduli Berbagi Bahagia Bersama BRI berharap tahun 2019 ini kinerja perbankan mampu lebih baik dan makin solid ditengah tantangan ekonomi global maupun domestik untuk bisa tumbuh berkelanjutan. "Baik kredit simpanan dan jaringan diperbaiki. Semua target bisa didapatkan pada 2019 dengan baik," harapnya. 
 
Dia menyampaikan pada 2018 BRI secara nasional mampu menciptakan laba Rp 32,4 triliun. Jumlah itu adalah laba terbesar selama 13 tahun di seluruh perbankan dan ini yang harus disyukuri terus menerus walaupun dalam tantangan yang besar. 
 
"Mudah-mudahan pertumbuhan laba tetap sustainable sampai tahun yang akan datang. Hampir semua pertumbuhan kami diatas rata-rata industri. Alasannya karena memang kami memiliki segmen yang menjadi keunggulan. Meskipun secara global melambat tetapi ada segmen tertentu yang menjadi keunggulan kami seperti segmen mikro. Walaupun di tengah perlambatan segmen ekonomi mikro masih bsia memberikan kontribusi lebih untuk BRI," beber Osbal.
 
Lebih lanjut dia menambahkan, pada momen Ramadhan kali ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan BRI Peduli Berbagi Bahagia di kantor wilayah seluruh Indonesia. Semarak kegiatan Ramadhan tersebut di Kantor Wilayah BRI Denpasar diwujudkan dalam bentuk pembagian 2.000 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Bali, Mataram dan Kupang, serta buka puasa bersama juga pemberian santunan kepada 200 anak yatim.uni
https://www.instagram.com/hondafansbali/