Diposting : 21 August 2017 20:38
redaksi - Bali Tribune
HUT
Keterangan Gambar: 
HUT - Bupati Suwirta hadiri HUT ST Saba Mandala, Satria.

BALI TRIBUNE - Sekaa Teruna merupakan generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa. Oleh karena itu, semua Sekhaa Teruna harus dibimbing  dan diarahkan dengan baik.

Hal tersebut, diungkapkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny, Ayu Suwirta saat menghadiri Perayaan Puncak HUT ST. Sabha Mandala yang ke-37 serangkaian dengan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI. Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Klungkung Nengah Arianta serta para tokoh setempat, yang bertempat di Banjar Puri Satria Kawan, Desa Paksabali, Kabupaten Klungkung, Jumat (18/8).

Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan sangat apresiasi  kreatifitas dan inovasi yang ditunjukkan anak-anak sekolah dasar (SD) saat ikut memeriahkan perayaan HUT Sekaa Teruna, salah satunya saat menyanyiakan bersama lagu “Gema Santi”. Lagu ini merupakan sebuah lagu kedamaian dimana kita semua harus selalu bisa menjaga kedamaian, baik. Maka dari itu, Bupati berharap program-program aksi Pemerintah Kabupaten Klungkung ini bisa berjalan dengan baik, sehingga Klungkung ke depan bisa menjadi Unggul dan Sejahtera. “Mari kita bersama-sama kuatkan dan tanamkan selalu rasa kedamaian,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, dikatakan di era perkembangan jaman globalisasi yang sekarang ini sudah semakin maju, Sekaa Teruna harus mampu menggunakan sistem sosial media dengan sebaik-baiknya, selain itu harus hindari mabuk-mabukan dan bahayanya narkoba. Paiketan pesemetonan dan kekompakan bersama seluruh anggota ST harus terjaga dengan baik. “Paiketan pesemetonan, kerukuran dan menjaga persatuan menyama braya selalu dijaga dengan baik” Harap Bupati Suwirta kepada seluruh anggota ST. Sabha Mandala.

Ketua ST. Sabha Mandala Anak Agung Gede Agung Aris Prayoga menyampaikan maksud dan tujuan dari  perayaan HUT ST kali ini yaitu untuk meningkatkan sumber daya sekhaa teruna, untuk meningkatkan kreativitas dan aktivitas yang lebih santun dan inovatif serta menjalin komunikasi antar desa dinas maupun desa adat. Adapun juga tema kegiatan ini yakni “Gelorakan Semangat Kemrdekaan Generasi Yang Unggul  dan Sejahtera”, Ujar Anak Agung Gede Agung Aris Prayoga.