Diposting : 9 April 2018 18:11
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Widodo Cahyono Putro
Keterangan Gambar: 
Widodo Cahyono Putro

BALI TRIBUNE - Bali United dalam melakoni lanjutan babak penyisihan Grup G Piala AFC 2018 melawan Yangon United, tanpa membawa serta tiga pemain pilarnya, Nick Vander Velden, Milos Krkotic dan Wawan Hendrawan. Laga Serdadu Tridatu kontra Yangon United akan dimainkan hari Rabu (11/4) mendatang.

Dikabarkan bahwa Wawan Hendrawan tidak dibawa lantaran saat ini sedang menderita demam tinggi, dan sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Bali. Sedangkan Nick Vander Velden tidak ikut ke Myanmar karena akumulasi kartu, dan Milos Krkotic saat ini belum terdaftar di AFC.

“Kami membawa 20 pemain ke Myanmar, dengan target meraih poin penuh sekaligus revans atas kekalahan Bali United dari Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, beberapa waktu lalu,” ujar pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro di Kuta, Minggu (8/4).

 Di posisi penjaga gawang, kata Widodo,  akan diisi oleh I Made Wardana atau Diky Indrayana. Sedangkan pemain belakang, yang dibawa ke Myanmar adalah  Ahn Byungkeon, Demerson Bruno Costa, Andhika Wijaya, serta Ricky Fajrin. Selain itu ada juga nama-nama seperti Agus Nova Wiantara dan Dias Angga Putra.

Tidak masuknya Nick Vander Velden dan Milos Krkotic, aku Widodo, menyebabkan terjadinya sedikit perubahan di posisi gelandang. Dalam hal ini, lanjut dia, ada sejumlah pemain muda seperti Sutanto Tan yang akan menggantikan posisi Nick. “Masih ada nama lainnya seperti Fadil Sausu dan Muhammad Taufiq di posisi gelandang,” imbuhnya.

Di posisi penyerang, nama-nama seperti Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly tetap masuk dalam rombongan. Hanya saja tim Widodo masih belum bisa memboyong Yabes Roni Malaifani lantaran masih dalam masa pemulihan cedera. Sebagai gantinya ada nama Miftahul Hamdi, I Nyoman Sukarja, dan Yandi Sofyan dimasukkan dalam rombongan.

Rombongan tim Bali United dijadwalkan akan bertolak menuju Myanmar pada hari Senin (9/4) dini hari kemarin dengan terlebih dulu transit di Bangkok, Thailand.

Berikut 20 pemain Bali United yang diboyong menuju Myanmar: Diky Indriyana, I Made Wardana, Agus Nova Wiantara, Ahn Byungkeon, Demerson Bruno Costa, I Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Dias Angga Putra, Fadil Sausu, Sutanto Tan, Taufiq, I Gede Sukadana, Ahmad Agung Setia Budi, Hanis Sagara, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, I Nyoman Sukarja, Miftahul Hamdi, Ilija Spasojevic, Yandi Sofyan.