Diposting : 30 October 2019 18:52
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/TRAVEL - Belasan travel agent dari Ukraina saat berkunjung ke Nusa Lembongan

balitribune.co.id | Denpasar – Pacific Holidays DMC mendatangkan belasan travel agent dari Ukraina untuk melihat secara langsung potensi destinasi pariwisata Bali dan merasakan, mengalami keramahan layanan industri ini. Pelaku pariwisata dari Ukraina akan berada di pulau ini selama 11 hari sejak 23 Oktober sampai 2 November 2019.

Sehingga para travel agent dari negara yang berada di Eropa Timur tersebut berkesempatan melihat dan merasakan langsung objek wisata di Bali seperti Pantai Kuta, Legian Seminyak, Sanur, Nusa Dua, Lovina sampai Ubud, Nusa Lembongan dan Penida.

"Seeing is Believing, demikian para bijak mengatakan. Dengan karakteristik yang dimiliki oleh layanan jasa pariwisata di mana produk tidak bisa dibawa ke sumber wisatawan, sangatlah penting bagi travel agent yang akan mempromosikan Bali untuk datang langsung melihat dan merasakan produk dan pelayanan serta keunikan yang dimiliki Bali ucap Nyoman Astama, Managing Director Pacific Holidays DMC, di Denpasar, Selasa (29/10).

Sebab kata dia, dengan melihat dan merasakan langsung maka travel agent yang akan membawa wisatawan ke Bali dapat melihat bukti dan lebih percaya. Sehingga pada akhirnya menguatkan citra Bali sebagai destinasi  pariwisata unggulan.

Astama, yang juga Ketua DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali, menyampaikan bahwa Ukrainian Travel Agent Familiarization Trip (famtrip) ini merupakan salah satu dari beberapa Famtrip yang akan dilakukan pada tahun ini. Kegiatan promosi ini sangat didukung oleh komponen pariwisata Bali seperti hotel, restoran dan usaha food and beverage serta lainnya.

Diharapkan melalui Famtrip tersebut dapat menjadi suatu upaya nyata bagi komponen pariwisata Indonesia, khususnya Bali, untuk menyukseskan pencapaian kunjungan wisatawan mancanegara sesuai program pemerintah. "Program ini juga sejala dengan program Great Bali Xperience yang sedang digalakkan oleh para stakeholder pariwisata Bali," imbuhnya.