Diposting : 20 January 2020 01:08
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ TAFT Mini Crossover Concept
balitribune.co.id | ERTEPATAAN dengan pameran Tokyo Auto Salon (TAS) 2020, Daihatsu Motor Co Ltd sebagai prinsipal Daihatsu di Jepang ikut berpartisipasi menampilkan beragam modifikasi mobil kompak Daihatsu, khususnya kei-car. Tema booth Daihatsu kali ini adalah"A Sense of Fun for Everyone" yang memiliki makna untuk memberikan kebahagiaan untuk semua orang.
 
Daihatsu menampilkan total sembilan unit mobil terdiri dari satu unit mobil konsep TAFT Mini Crossover yang merupakan World Premiere Concept Car, satu unit Rocky Sport Style sebagai compact SUV yang diluncurkan 2019 lalu, satu unit COPEN GR Sport, tiga unit konsep Tanto, dengan versi custom premium, Cross Field, dan yang paling unik bekerja sama dengan Marvel, menampilkan versi karakter Spiderman.
 
HIJET Truck, yang merupakan produk komersial tidak luput dari sentuhan modifikasi versi DJ untuk kalangan milenial, dan juga ada dua versi lain, yaitu Peaks dan Hatsune Miku Marche. Tak hanya itu, Daihatsu di Jepang juga akan menampilkan mobil andalannya di Osaka Auto Messe 2020 yang akan berlangsung di INTEX Osaka di Suminoe-ku, Osaka, pada 14-16 Februari 2020 mendatang.
 
TAFT, dengan akronim Tough & Almighty Fun Tool didesain sebagai mobil mini crossover dengan style baru untuk pengguna yang aktif dalam berkendara sehari-hari dan untuk rekreasi. Dengan platform serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm memberikan handling yang stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit.
 
Mobil konsep TAFT mengadopsi atap kaca yang akan memberikan kesan kabin dan visibilitas penumpang yang lebih luas, serta ruang bagasi yang datar dan lebih luas sehingga mobil ini dapat memberikan suasana baru yang lebih menyenangkan. Booth Daihatsu mengadakan berbagai program seru, seperti pertunjukan menggambar langsung dari seniman manga terkenal,Muneyoshi Tanaka.
 
Daihatsu tampil maksimal dengan jajaran kendaraan mini, mobil penumpang, dan komersial yang memungkinkan pengunjung merasakan pengalaman menyenangkan. Menggunakan kendaraan konsep sebagai daya tarik dan menggunakan beragam konten, Daihatsu berupaya menunjukkan bahwa modifikasi kendaraan dapat jadi cara untuk membuat aktivitas sehari-hari lebih menyenangkan.