Diposting : 30 September 2017 12:39
Ketut Sugiana - Bali Tribune
mou
Keterangan Gambar: 
TEKEN - Polsek Nusa Penida teken MOU dengan SMAN 1 Semarapura, Jumat (29/9).

BALI TRIBUNE - Untuk menjaga keamanan dan antisipasi kenakalan remaja, Jumat (29/9) pukul 07.20 wita Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika, SH melaksanakan penandatangan MOU dengan Kepala Sekolah SMAN 1  Nusa Penida I Nyoman Dunia, SPd.MPd, di SMA Negeri 1 Nusa Penida.

Kapolsek Nusa Penida dan Kepala Sekolah SMAN 1 Nusa Penida  menerbitkan nota kesepahaman tentang  pembinaan siswa terkait dengan keamanan  dan  ketertiban siswa, dan memberikan sosialisasi tentang lalu lintas, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan kamtibmas lainnya.

MOU ini dibuat  untuk membangun kerjasama antara Polsek Nusa Penida dengan pihak SMAN 1 Nusa Penida dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban siswa yang meliputi pembinaan berprilaku disiplin, tertib di jalan dan di sekolah maupun di masyarakat. Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya perilaku menyimpang yang mengarah pada terjadinya kenakalan remaja dalam segala bentuk yang dapat menggangu keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Nusa Penida mengatakan, MOU ini dilaksanakan  bertujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan sedini mungkin kepada para siswa untuk mengendalikan kenakalan remaja dengan giat yang positif. 

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika, SH pada kesempatan itu juga menyampaikan terkait dengan penerimaan calon anggota Polri, bahwa pihak Pemda Klungkung dengan Polres Klungkung  akan mengadakan MOU tentang pembinaan dan pelatihan bagi para siswa yang ingin berkarir di Kepolisian, yang pendaftarannya akan dimulai pada tanggal 3 Oktober 2017.