Diposting : 18 October 2018 21:53
redaksi - Bali Tribune
Tiga pesonil Polda Bali yang dianugerahi medali dari PBB.

BALI TRIBUNE - FPU 10 Indonesia yang tergabung dalam satgas Polri yang berjumlah 140 orang dan tiga orang diantaranya bertugas di Polda Bali, mendapatkan penghargaan dari PBB atas jasa dan kontribusinya dalam menjaga perdamaian di daerah konflik Darfur Sudan.

 
Penerimaan penghargaan tersebut dilaksanakan di Markas FPU 10 Indonesia, Garuda Camp, El Fasher, Darfur-Sudan. Pukul 10 pagi waktu setempat, hari senin tanggal 15 Oktober 2018. Penyematan medali tersebut di hadiri oleh pejabat-pejabat UNAMID, Dubes RI untuk Sudan dan Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si atas nama Kapolri.
 
Penghargaan ini diberikan atas kesuksesannya dalam menjaga staf dan properti PBB, melindungi warga sipil, dan mendukung kegiatan operasi kepolisian setempat. Selain itu mereka juga sering melakukan kegiatan amal di kamp pengungsi, panti asuhan dan sekolah-sekolah di kamp pengungsi dan menyumbangkan alat tulis, pakaian, tas sekolah dan berbagai keperluan ibadah.
 
Personel Polda Bali yang juga mendapatkan penghargaan diantaranya Iptu Made Martadi, Brigadir Putu Brahma dan Brigadir Nengah Anggar Setiawan. "Kami sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi pasukan perdamaian, apalagi mendapatkan penghargaan dari PBB." ucap Iptu Martadi.