Diposting : 2 June 2018 15:21
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
pemandangan persawahan dan Pantai Keramas
BALI TRIBUNE - Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar yang memiliki keindahan alam pantai dan pedesaan ini menjadi daya tarik wisatawan baik asing maupun domestik untuk melakukan kegiatan wisata di kawasan tersebut. Wisatawan yang sedang berlibur di kawasan Keramas dapat menikmati tiga spot sekaligus diantaranya keindahan pantai dengan deburan ombak, area persawahan dan melihat pemandangan Gunung Agung dari kejauhan. Hal itupun diakui oleh General Manager Komaneka Keramas Beach Resort, Kariyana beberapa waktu lalu di Gianyar.
 
Dia mengatakan, pemandangan tersebut yang memanjakan wisatawan ketika berada di kawasan Pantai Keramas. Spot-spot yang ada di Keramas itu merupakan potensi untuk lebih banyak mendatangkan wisatawan. Dengan kedatangan wisatawan tersebut tentunya akan membawa dampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. "Di Keramas wisatawan bisa melihat tiga point yakni pantai, persawahan dan pemandangan Gunung Agung. Di sini ada tiga view yang bagus," kata Kariyana.
 
Diungkapkannya, suasana pada siang hari ketika matahari terik ini lebih banyak disukai oleh wisatawan asing. Sedangkan wisatawan domestik (wisdom) cenderung menyukai suasana Keramas saat sore hari menjelang matahari terbenam. "Suasana alamnya ini mulai jam 6 sampai jam 8 malam disukai wisatawan domestik. Biasanya anak-anak muda suka nyari tempat yang bagus untuk sekadar makan dan hangout," ucapnya.
 
Lebih lanjut Kariyana mengatakan, ketika momen weekend, wisdom banyak yang berkunjung ke Keramas. Karena venue ini tidak hanya diperuntukan bagi wisatawan yang menginap saja. "Kebanyakan dari kalangan keluarga yang suka ke sini," ujar Kariyana.
 
Menurut dia, Australia yang mendominasi menginap di Keramas karena memang mencari lokasi wisata yang mempunyai pantai dengan ombak untuk surfing atau olahraga selancar. Untuk memperkenalkan potensi atau produk wisata tersebut kepada wisatawan, pihaknya pun memanfaatkan media sosial selain itu bekerjasama dengan travel agent serta berpromosi ke luar negeri diberbagai travel fair.
 
Selain untuk bersantai atau leisure, kawasan Keramas ini juga berpeluang sebagai venue wedding dengan pemandangan pantai. "Sangat berpeluang mengambil pasar wedding apalagi banyak yang suka beach wedding," imbuhnya.