Diposting : 2 May 2016 14:45
I Made Darna - Bali Tribune
volly
Wabup Badung I Ketut Suiasa membuka secara resmi Kejuaraan Bola Volly SWC (Santi Waringin Club) Cup VII Tahun 2016 di Lapangan SWC Br. Gede, Kelurahan Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kab Badung, Jumat (29/4 ).

Mangupura, Bali Tribune

Wakil Bupati (Wabup) Badung, I Ketut Suiasa membuka secara resmi kejuaraan Bola Volly SWC (Santi Waringin Club) Cup VII Tahun 2016 di Lapangan SWC Br. Gede, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dan diakhir acara Wakil Bupati memberikan sumbangan sebesar Rp10 juta.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Badung diwakili oleh A.A Ngr. Ketut Nadi Putra, Kabag Kesra Setda Badung AA Ngr Rai Yuda Darma, Camat Kuta Utara AA Yuyun Hanura Eny beserta Muspika Kecamatan Kuta Utara, Lurah Kerobokan, Bendesa Adat Kerobokan dan tokoh masyarakat, Jumat (29/4).

Ketua Panitia SWC Cup AA. Bagus Tri Candra Arka mengatakan kegiatan kejuaraan SWC Cup VII diselenggarakan ST Santi Waringin Br. Gede Kerobokan. Kegiatan ini merupakan aktivitas dan kreativitas muda-mudi Santi Waringin Club yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit Bola Volli berbakat di Kabupaten Badung. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, yang diselenggarakan dua tahun sekali,” jelasnya.

Dalam kejuaraan Bola Volly Semi Open SWC Cup VII ini, diikuti sebanyak 32 Club se-Kabupaten Badung dan luar Kabupaten Badung. Kejuaraan dimulai pada hari Jumat 29 April hingga 16 Juni 2016, yang merebutkan total hadiah Rp35 juta.

Wakil Bupati (Wabup) Badung Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi dan bangga atas terselenggaranya Kejuaraan Bola Volly SWC Santi Waringin Cup VII ini. Kejuaraan ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi generasi muda di Kabupaten Badung khususnya pemuda yang ada di Kerobokan.

“Di zaman globalisasi ini, banyak sekali yang menjadi tantangan bagi generasi muda, seperti narkoba, minuman keras HIV/AIDS dan lainya, yang sifatnya menghancurkan harapan generasi muda. Dengan adanya kegiatan kejuaraan Bola Volli seperti ini tentunya bisa mengurangi kegiatan-kegiatan negatif bagi generasi muda,” jelasnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung kegiatan seperti ini dimana kegiatan sebagai ajang mencari bibit-bibit pebola Volli yang handal yang nantinya bisa dibina guna ikut membela dan mengharumkan nama Badung di ajang Porprov Bali maupun di kancah Nasional bahkan Internasional.

Wabup Suiasa juga menekankan, bahwa guna memajukan olahraga khususnya bola volly, bersama Bupati Badung akan membangun Lapangan Volli bertarap Internasional, yang akan bangun di wilayah Kecamatan Abiansemal. Komitmen ini seiring dengan banyaknya Club-Club bola volly dan pemain-pemain Bola Volly yang tangguh di Kabupaten Badung.