Diposting : 11 February 2020 18:45
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / Warung Arak Dong Oman di Jalan Pantai Sindhu Sanur, terbakar, Selasa (11/2) pukul 04.00 Wita

balitribune.co.id| Denpasar - Si jago merah kembali mengamuk. Warung Arak Dong Oman di Jalan Pantai Sindhu Sanur, Selasa (11/2) pukul 04.00 Wita terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun akibat kejadian itu, total kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena bangunan ludes terbakar. Selain menghanguskan warung Arak Dong Oman beserta rumah tempat tinggal yang berdekatan dengan warung tersebut, api juga menjalar dan membakar warung coffee & smoothie Bar yang letaknya di samping.

Menurut keterangan pemilik warung arak Dong Oman, I Wayan Surat (51) mengatakan, saat itu ia sedang berada di dalam rumah bersama keluarga. Kemudian melihat ada api yang keluar dari dalam dapur warung Dong Oman. Melihat adanya kejadian itu, ia kemudian berusaha untuk memadamkan api dengan air selang namun api tidak berhasil padam, bahkan semakin membesar kemudian membakar rumah dan warung yang ada di samping. Selanjutnya ia mengevakuasi keluarganya ke tempat yang aman selanjutnya melaporkan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran. "Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian oleh petugas BPBD Kota Denpasar dengan menerjunkan  7 unit mobil pemadam," ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan (Densel), IPTU Hadi Mastika mengatakan, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran itu. Namun kuat dugaan sumber api akibat konsleting listrik. "Masih dalam penyelidikan," ungkapnya.