Diposting : 21 January 2020 05:03
Bernard MB - Bali Tribune
Bali Tribune/Warung ayam goreng Prambanan di Jalan Raya Canggu, Kuta Utara, Senin (20/1)
balitribune.co.id | MangupuraSi jago merah kembali mengamuk. Warung ayam goreng Prambanan di Jalan Raya Canggu, Kuta Utara, Senin (20/1) sore hangus terbakar. Besarnya kobaran api juga merembet ke Toko Bagus Antik Surabaya. 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.20 wita dan diketahui kali pertama oleh Dendi (26). Karyawan Toko Bagus Antik Surabaya ini melihat kepulan asap dari kamar karyawan Warung Ayam Goreng Prambanan. “Kamar itu berada ruang bawah warung ayam goreng,” ungkap Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa.       
Sementara Bu Endang yang merupakan karyawan Warung Ayam Goreng Prambanan awalnya mencium bau sampah terbakar. Namun ia sedang melayani pembeli tidak terlalu mempedulikan. Tidak lama, perempuan itu akhirnya panik setelah karyawan Toko Bagus Antik berteriak kebakaran. Para karyawan dibantu warga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.  Namun mereka tak bisa berbuat banyak karena kobaran si jago merah semakin membesar akibat cuaca panas dan angin kencang. Selain itu, bangunan berbahan kayu serta atap dari alang-alang.  
Api meludeskan warung makan dikelola Toni kemudian merembet ke Toko Bagus Antik Surabaya milik Bagus Mulyana Diputra (40). Delapan unit mobil Damkar dikerahkan dan petugas sedikit kesulitan mengingat arus lalulintas di TKP cukup padat.  Si jago merah baru bisa dijinakkan sekitar pukul 16.45. “Kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian material diperkirakan ratuan juta rupiah. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kuta Utara,” ujar Oka Bawa.