Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Disdukcapil Gencarkan Sistem Jemput Bola Rekam KTP el

KTP el
Petugas Disdukcapil Badung saat melakukan perekaman KTP el untuk warga Kelurahan Kuta, Minggu (3/6).

BALI TRIBUNE - Sistem jemput bola yang digulirkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Badung cukup ampuh membantu warga pencari administrasi kependudukan. Puluhan warga berhasil dilayani dengan sistem ini.

Seperti di Kelurahan Kuta, Minggu (3/6) kemarin. Pelayanan Disdukcapil Badung ‘diserbu” warga untuk melakukan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el), KIA (Kartu Identitas Anak) dan Pemutakhiran data Kartu Keluarga (KK). Bahkan bagi warga lansia, penyandang disabilitas dan lainnya juga dilayani langsung di rumahnya.

Hasil dari kegiatan jemput bola di kelurahan Kuta Perekaman KTP el sebanyak 31 orang, pencetakan KTP el sebanyak 91 keping dan KIA 68 orang dan pemutakhiran data sebanyak 4 orang.  Sehari sebelumnya, Sabtu (2/6), Disdukcapil juga melakukan kegiatan serupa di Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal. Di Desa Punggul untuk Perekaman KTP el sebanyak 60 orang dan pencetakan KTP el sebanyak 135 keping.

Selain jemput bola, petugas Disdukcapil juga lembur di kantor Disdukcapil tiap hari Sabtu dan Minggu.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DisdukCapil) Badung, Putu Suryawati menerangkan Disdukcapil Badung selalu siap untuk melayani masyarakat dan juga jemput bola.

“Untuk mempercepat pelayanan administrasi kependudukan, petugas kami bagi dua yakni ada yang standby di Kantor Disdukcapil Badung dan ada yang turun ke lapangan,” ujarnya, Minggu (3/6).

Nah, bagi yang turun ke lapangan ini dibagi lagi, ada yang stand by di Kantor Camat Kuta dan ada yang gerilya ke rumah rumah-rumah penduduk yang membutuhkan pelayanan, seperti untuk warga lansia, cacat atau penyandang disabilitas, orang gila, dan warga sakit.

“Bagi yang lansia dan sakit kami langsung cari ke rumahnya untuk dilakukan perekaman dan pencetakan KTP el,” katanya.

Untuk mempercepat proses, sistem jemput bola ini langsung dicetak ditempat. Jadi masyarakat tidak perlu lagi berbondong-bondong datang ke Kantor Disdukcapil Badung. “Kita cetak di tempat untuk KTP el,” jelasnya.

wartawan
I Made Darna
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.