Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Toilet Umum RSUD Bangli Jorok

KURANG TERAWAT - Toilet Umum RSUD Bangli kurang terawat.

BALI TRIBUNE - Kondisi WC umum RSUD Bangli terkesan jorok. Pasalnya air menggenangi lantai kamar mandi. Selain itu bau pesing menusuk hidung. Keluhan terkait kondisi WC umum yang kurang terawatt muncul dari pengunjung RSUD Bangli.

”Kondisi WC terkesan kurang terawat, padahal untuk bisa memanfaatkan toilet itu kami harus membayar,” ujar salah seorang pengunjung RSUD Bangli, Wayan Sudiarta, Minggu (3/6). Ia datang ke RSUD Bangli untuk menjenguk kerabatnya. Saat berada di areal parkir kebelet ingin buang air kecil. Karena tersedia WC Umum di sebelah selatan parkiran , lantas ia meuju tempat tersebut. Ketika  baru masuk telah terpapang  tarif sewa toilet berikut kotak tempat memasukkan uang sewa. Namun begitu masuk ke areal toilet, air menggenangi lantai toilet.”Karena lantai tergenang air jalanya harus jinjit,” ujarnya.

Ia melihat tergenangnya air karena pipa pembuangan tersumbat. Walaupun dibuat lobang pembuang dengan melubangi dinding toilet, akan tetapi karena posisi lubang lebih tinggi dari lantai toilet air tetap tergenang.

Pantauan di lokasi, kondisi toilet umum memang terkesan kurang terawat, tempat pembuang air tidak berfungsi, untuk menghindari agar lantai toilet  tidak tergenang air diakali dengan membuat lubang pembuangan dengan cara membuat membobol dingding toilet. Air dari toilet langsung dibuang ke got di sebelahnya. Sementara kondisi got sangat kotor, selain ada genagan air juga dipenuhi sampah plastik.

Dikofirmasi terpisah, Wadir Umum, Keuangan dan SDM, Putu Ganda Wijaya mengatakan, masalah toilet sudah ada petugas yang ditunjuk langsung oleh pihak ketiga. ”Tolilet memang dikerjasamakan dengan pihak ketiga, maka untuk urusan kebersihan menjadi tanggung jawab pihak ketiga,” jelas Ganda Wijaya.

Disinggung masalah limbah toilet yang langsung dibuang ke got, kata Ganda Wijaya seharusnya air limbah tersebut ditampung bersama dengan limbah rumah sakit untuk diolah. ”Nanti kami akan cek kembali,” ujarnya.

wartawan
Agung Samudra
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.