Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Memperlancar PAT, Siswa SMA/SMK di Gianyar Kebagian Kuota Internet

Bali Tribune PAKET INTERNET - Pembagian kuota internet untuk menunjang Penilaian Akhir Tahun Secara Online siswa di Gianyar

balitribune.co.id | Gianyar - Penilaian akhir tahun (PAT) untuk siswa kelas SMA/SMK di Kabupaten Gianyar dilaksanakan Senin (18/5). Lantaran Penilaian Akhir Tahun dilaksankan secara Online, siswa pun harus menyiapkan perangkat, setidaknya dengan HP Samartphone dan tentunya sudah memiliki kuota internet. Memastikan kelancarannya, siswa kelas X dan XI SMA/SMK pun kebagian jatah kartu kuota internet dari masing-masing sekolahnya.

Salah satunya terlihat di SMK Dwijendara Gianyar, pada Sabtu (16/5/2020) pagi. Terlihat para siswa secara bergantian datang kesekolah untuk mendapatkan jatah kartu kuota internet sebanyak 4GB yang telah dipersiapkan oleh pihak sekolah.

Kepala SMK Dwijendra Gianyar, Ida Bagus Nyoman Utara Narayana mengatakan bahwa pembagian kartu ini dilakukan untuk menunjang aktivitas penilaian akhir tahun yang akan dilaksanakan pada Senin (18/5/2020) secara daring atau online. "Kita lihat memang banyak anak didik kita yang ekonominya mungkin lemah dan tidak mampu untuk membeli kuota, karena itu kita bagikan," katanya.

Sebanyak 195 siswa SMK Dwijendra Gianyar dibagikan kartu kuota internet, "Kita harapkan nanti kartu kuota internet ini dapat dipergunakan mulai senin esok, karena penilaian akhir tahun dilaksanakan selama satu minggu. Kami rasa RGB itu sudah cukup," ujarnya.

Sedangkan salah satu siswa kelas X, I Gede Awira mengatakan bahwa dirinya sangat senang mendapatkan kartu kuota internet, "Kartu kuota internet ini akan saya gunakan untuk mengikuti penilaian akhir tahun pada hari Senin besok, karena memang tidak memiliki kuota yang banyak untuk ikut penilaian akhir tahun secara online. Namun setelah dibagikannya kartu ini, saya sangat senang," terangnya  singkat.

wartawan
I Nyoman Astana
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.