Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Bersama Awak Media, BIN Bagi-Bagi Masker di Ubud

Bali Tribune / Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Dr Wawan Hari Purwanto bersama Awak media bagikan masker di areal Catus Pata Ubud.

balitribune.co.id | Gianyar - Sebagian Besar Wilayah Bali kini ditetapkan sebagi zona merah lantaran peningkatan Paparan Covid-19. Kondisi ini pun berpotensi menjadi bumerang di saat Bali bersiap menyonsong Pariwisata New Normal. Atas kondisi ini, Badan Intelijen Negara ( BIN) pun ikut turun tangan mengedukasi masyarakat agar tertib melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Diwakili Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Dr Wawan Hari Purwanto, BIN juga melibatkan Komunitas Jurnalis Gianyar (KJG) dalam mengelar aksi sosialisasi prokes sembari membagikan masker kepada warga, Sabtu (12/9). Pembagian masker itu dilakukan di kawasan Obyek Wisata Monkey Forest Desa Padangtegal dan Catus Pata Ubud. Lokasi itu dipilih guna mengingatkan warga agar tetap disiplin mentaati protokol kesehatan covid-19.

Dr Wawan Hari Purwanto menjelaskan dipilihnya Ubud tempat pembagian masker karena Ubud salah satu ikon pariwisata Bali. Total sebanyak 1000 masker dan 200 handsanitizer dibagikan langsung kepada warga setempat. “Kami di sini terjun langsung bagaimana supaya Bali tidak mati suri, tetapi agar bangkit dan berkembang,” jelasnya.

Wawan berpesan agar masyarakat tetap berpegang teguh dengan protokol kesehatan covid-19. Pihaknya juga mendorong agar seluruh lapisan masyarakat tetap memegang disiplin, ikuti aturan, sehingga status Bali nantinya bisa bebas dari paparan covid-19. Terlebih di Bali akan adanya Pilkada, diantaranya yang menyelenggarakan ada zona merah. “Kami harus masuk ke dalam, maju dengan segala element, seperti tokoh agama, babinsa, babinkamtibmas secara intens mengingatkan masyarakat,” tandasnya.

Pembagian masker tersebut juga bekerjasama dengan KJG bersama komponen masyarakat. Dalam kurun waktu satu jam masker yang per bungkus berisikan dua buah masker itu pun ludes dibagikan kepada pengendara yang melintas.

Sedangkan Ketua Pengendalian Covid-19 Desa Padangtegal, Ubud I Made Suteja  mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pembagian masker. Masker itu pun nantinya akan dimanfaatkan  oleh warga setempat dengan sebaik mungkin, baik digunakan langsung maupun digunakan cadangan. “Kepada BIN, kami ucapkan terima kasih karena turut membagikan masker dan hansanitizer langsung ke sini,” tandasnya. Kami di desa juga dengan sangat intens sekali bagaimana harus tetap disiplin di dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

wartawan
I Nyoman Astana
Category

Komunitas ID42NER Bali Cepat Tanggap Bantu Warga Terdampak Banjir di Denpasar

balitribune.co.id | Denpasar - Komunitas otomotif ID42NER Bali menunjukkan aksi nyata solidaritas dengan turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir di kawasan Ubung Kaja, Denpasar, Senin (15/9). Banjir yang melanda wilayah tepi Sungai Jalan Witaraja itu menyebabkan kerusakan cukup parah: 48 Kepala Keluarga (KK) terdampak, ratusan sepeda motor dan puluhan mobil rusak berat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Tinjau Wilayah Terdampak Banjir, Walikota Jaya Negara Pastikan Pembersihan dan Penanganan Cepat

balitribune.co.id | Denpasar - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Putu Tangkas Wiratawan menyusuri wilayah terdampak banjir di bantaran Sungai Badung pada Minggu (14/9). Hal tersebut guna memastikan proses pembersihan sisa banjir berjalan optimal. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

HARPELNAS 2025, Adira Gianyar Hadirkan "Terima Kasih Sahabat" Perkuat Kedekatan Pelanggan

balitribune.co.id | Gianyar - Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2025, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) termasuk Adira Cabang Gianyar menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Baca Selengkapnya icon click

‘Terima Kasih Sahabat‘ Ala Adira Nusa Dua - Ngurah Rai di HARPELNAS 2025

balitribune.co.id | Mangupura - Seperti cabang lainnya, Adira Nusa  Dua - Ngurah Rai  pun merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Momentum ini sekaligus menegaskan komitmen Adira Finance dalam menghadirkan layanan yang berfokus padapelanggan, dengan solusi finansial yang relevan, mudah diakses, dan memberi manfaat nyata.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.