Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pjs Bupati Karangasem, I Wayan Serinah Tinjau Pelayanan Kesehatan Puskesmas Karangasem

Bali Tribune / Pjs Bupati Karangasem, I Wayan Serinah saat meninjau Puskesmas Karangasem

balitribune.co.id | Amlapura - Ditengah Pandemi Covid-19, Pelayanan Kesehatan menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Karangasem. Terkait hal ini, Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah belum lama ini memantau Puskesmas Karangasem 1 dalam rangka mengevaluasi sistem pelayanan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kunjungan Pjs Bupati Serinah diterima langsung oleh Kepala Puskesmas 1 Karangasem Drg. Panca Parwita Sari. Dirinya mengucapkan terimakasih atas semangat yang diberikan oleh Pjs Bupati Serinah kepada semua tenaga medis.

“Dalam situasi seperti ini, kami memang sangat memerlukan bantuan dan semangat dari Pemerintah, dan kebetulan hari ini kami sedang mengurus 2 pasien positif Covid-19 tanpa gejala, yang akan dirujuk namun beberapa tempat karantina masih penuh," ujar Kepala Puskesmas 1 Karangasem Drg. Panca Parwita Sari.

Menurut Pjs Bupati Serinah, evaluasi ini dilakukan lantaran pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas adalah salah satu bukti bahwa Pemerintah hadir di tengah masyarakat.

"Kepada tim medis kami meminta agar mereka tetap mengoptimalkan  pelayanan kepada masyarakat, sebab mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Dan untuk pasien yang belum mendapat ruang rujukan akan kami usahakan agar sesegera mungkin mendapat ruang rujukan,” tandasnya.

Pihaknya juga menghimbau agar dalam melaksanakan tugas, hendaknya mereka selalu menerapkan protokol penanganan Covid-19, yakni dengan memakai APD sesuai standar, serta tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan. “Bagaimanapun juga pelayanan kesehatan harus tetap berpedoman pada SOP yang ada dan harus konsisten diterapkan. Tetap semangat dalam mengemban tugas yang mulia ini dan jaga kesehatan," tegasnya. Diharapkan pula agar dapat mengedukasi masyarakat untuk terbiasa melakukan pola hidup sehat dan bersih, karena dalam kondisi saat ini kesadaran akan meningkatkan Protokol Kesehatan sangat diperlukan.

 

wartawan
Husaen SS.
Category

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.