Diposting : 11 July 2018 22:32
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Timnas kabaddi Indonesia untuk Asian Games 2018 yang berangkat ke India untuk melakukan pemusatan latihan dan uji coba di sana.
BALI TRIBUNE - Memaksimalkan persiapan dan kesiapan tim Asian Games Indonesia cabang olahraga kabaddi, Pengurus Pusat Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia PP (FOKSI) memberi kesempatan untuk “training camp” (TC) ke tempat asal olahraga kabaddi di India.
 
Sekitar 25 atlet dan 6 ofisial yang dikawal manejer tim, IB Gana dilepas keberangkatannya oleh Ketua Umum PP FOKSI, IGB Alit Putra di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban menuju New Delhi India, kemarin.
 
Selama sebulan para atlet dan pelatih akan menimba ilmu, terutama teknik kabaddi, sekaligus akan melakukan uji coba dengan beberapa tim tangguh di India selama lima kali. Alit Putra berpesan agar para atlet dan pelatih dapat mengikuti semua kegiatan yang telah diprogramkan oleh pelatih dan selalu menjaga kesehatan, sehingga pelatihan dapat dijalankan secara maksimal.
 
Didampingi Sekjen PP FOKSI Maryoto Subekti, Alit Putra yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini menekankan agar para atlet kabaddi Indonesia bisa mendapatkan pelajaran dan mematangkan teknik yang diberikan para pelatih selama mengikuti Pelatnas di GOR Lila Bhuana, Denpasar.
 
Dengan tambahan ilmu tersebut, kata Alit Putra nantinya dapat meningkatkan potensi atlet dan pelatih untuk menambah percaya diri dan tidak ada keraguan dalam menjinakkan setiap lawan dalam pertandingan resmi Asian Games cabang kabaddi di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 19-24 Agustus 2018.
 
“Mohon doanya seluruh masyarakat olahraga di Tanah Air, agar para atlet kita dapat berbuat maksimal dengan menorehkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa dan negara pada multievent empat tahunan di tingkat Asia ini,” harap Maryoto Subekti.