Bali Tribune, Rabu 20 Juni 2018
Diposting : 8 March 2018 22:39
Agung Samudra - Bali Tribune
komunitas
Keterangan Gambar: 
BAGIKAN BROSUR - Anggota Sat Lantas Polres Bangli bagikan brosur kepada pengendara.

BALI TRIBUNE - Serangkian Operasi Keselamatan Agung 2018, jajaran Sat Lants Polres Bangli yang tergabung dalam Sub Satgas Preventif membagikan  brosur dan stiker kepada para pengguna jalan, Rabu (7/3). Bagi-bagi  stiker dan dan brosur yang dilaksanakan di ruas jalan Ngurah Rai itu  juga diselipi ajakan bagi pengendara untuk tertib berlalulintas.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kasat Lantas Polres Bangli AKP Dewa Gede Aryana mengatakan  Operasi Keselamatan Agung 2018 berlangsung dari tanggal 5 samapi 25 Mater 2018. Adapun tujuan dari kegiatan  ini yakni untuk mengajalan para pengendara untuk selalu tertib berlalulintas. Selain sebar brosur dan stiker,dalam oprasi ini kepolisian akan lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif misalnya pemasangan spanduk, penyebaran brosur maupun sosialisasi kesekolah-sekolah  maupun ke komunitas muda dan tempat keramaian lainnya.

Operasi Keselamatan Agung juga diimbangi penengakan hukum terhadap sasaran prioritas seperti  melawan arus, tidak memakai helm, tidak memakai sabuk keselamatan,melebihi batas kecepatan  berkendara dalam keadaan mabuk ,menggunakan HP saat berkendaraan dan anak di bawah umur menggunakan kendaraan. ”Ada tujuh fokus road safety,”  ungkapnya. 

Diharapkan melalui Operasi Keselamatan Agung kali ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas dijalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas di wilayah hukum Polres  Bangli.