Diposting : 3 December 2018 21:56
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
PIA -- Acara syukuran HUT ke-62 PIA Ardhya Garini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA AG Cab.5/D.II Lanud Ngurah Rai didampingi Danlanud dan diserahkan kepada istri Lettu Aris Eko sebagai anggota PIA AG termuda.
BALI TRIBUNE - Persatuan Istri Prajurit TNI Angkatan Udara atau PIA Ardhya Garini, merupakan organisasi istri prajurit AU yang mutlak tidak dapat dipisahkan dari TNI AU, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan pribadi. Bahkan, PIA Ardhya Garini diharapkan dapat terus menunjukan eksistensinya sebagai organisasi istri TNI AU yang mampu memberikan manfaaat untuk kepentingan Angkatan Udara, TNI, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Demikian kutipan sambutan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Ayu Yuyu Sutisna, yang dibacakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah II Lanud I Gusti Ngurah Rai Ny Indah Wibowo Cahyono Soekadi pada acara syukuran peringatan HUT ke-62 PIA Ardhya Garini di gedung serba guna Komplek Perumahan Lanud Ngurah Rai, Tuban, Kuta, akhir pekan lalu.
 
Peringatan acara ini, diharapkan dapat dijadikan momentum untuk interospeksi dan evaluasi diri terhadap kinerja PIA Ardhya Garini selama ini, sehinggga tujuan organisasi dapat tercapai. Keseluruhan yang mendasari kiprah PIA Ardhya Garini, baik yang terkait dengan kekeluargaan, kebersamaan dan kepedulian sosial adalah terwujudnya kesejahteraan bagi keluarga besar prajururit TNI AU.
 
Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, SSos., menambahkan, sepanjang pengabdiannya, PIA Ardhya Garini selalu konsisten dengan tujuan organisasi, seperti yang dicita-citakan oleh para pendiri. Yakni, mewujudkan organisasi sebagai alat pemersatu dan penggalang rasa kesetiakawanan sosial diantara sesama anggota dan sebagai wadah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI AU.
 
“Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan seluruh anggota, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun PIA Ardhya Garini yang ke-62. Semoga, pada usia ke-62 tahun ini, PIA Ardhya Garini semakin mampu meningkatkan peran serta dan kualitas pengabdiannya sesuai tugas dan kewajiban yang harus diembannya,” harap Danlanud.
 
Acara syukuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA AG Cab.5/D.II Lanud Ngurah Rai didampingi Danlanud dan diserahkan kepada istri Lettu Aris Eko sebagai anggota PIA AG termuda. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba serta hiburan yang menampilkan tari kreasi dan peragaan busana dari sejumlah murid PAUD Jalak Lanud I Gusti Ngurah Rai, serta acara spontanitas.
 
Rangkaian kegiatan yang bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan, Kepedulian PIA Ardhya Garini Bertekad Meningkatkan Peran Pengabdian Sosial di Masyarakat“ ini meliputi, donor darah, sosialisasi LPG, penjelasan JKN kids dari BPJS, ceramah kencantikan, lomba dirijen mars dan hymne PIA, anjangsana ke panti asuhan, pemeriksaan papsmear, gerak jalan sehat, pertandingan bola voli, dan silahturahmi dengan warakawuri.