Bali Tribune, Selasa 19 Juni 2018
Diposting : 17 March 2018 02:45
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Pantai Kelan
Keterangan Gambar: 
CERIA – Ratusan wisatawan asal China dalam suasana ceria tampak tengah berkompetisi dengan sesama rekan senegaranya di bibir Pantai Kelan, jelang dinner di Bali One Seafood Banquet, Selasa (13/3)/

BALI TRIBUNE - SETELAH sukses menghelat jamuan makan malam di tepi Pantai Kelan, Jimbaran, yang dihadiri sekitar 1.200 wisatawan, beberapa waktu lalu, giliran ratusan wisatawan asal China menikmati suasana senja di pantai berpasir putih itu sambil bermain adu ketangkasan dan kekompakan jelang dinner di Bali One Seafood Banquet, Selasa (13/3) semalam.

Sedikitnya ada 300 wisatawan China yang dipimpin Wang Yin, selaku Vice President Fruida Corporation, Shandong, China, tiba di Bali One Seafood Banquet, Br Kelan, sekitar pk.17.00 Wita. Kedatangan ratusan wisatawan China yang menghabiskan masa liburannya selama sepekan di Bali itu disambut Wilson CK Yeung, owner Bali One Seafood Banquet beserta sejumlah stafnya.

Setelah istirahat sejenak, mereka dikumpulkan dan diajak bersuka ria di bibir pantai depan areal Bali One Seafood Banquet. Selama hampir dua jam, ratusan wisatawan yang terbagi dalam 8 kelompok/tim itu terlihat sangat ceria dan menikmati panorama di sekitar lokasi tersebut sambil berkompetisi dengan sesama rekan senegaranya.

Selanjutnya, kedelapan kelompok itu dibedakan dengan mengenakan jersey beraneka warna, seperti merah, kuning, biru, orange, ungu, pink, hijau muda, dan hijau tua. Dipandu sang koordinator acara, masing-masing tim yang beranggotakan 20 orang itu secara bergiliran mulai menunjukkan kekompakannya dengan meneriakkan yel-yel sambil menari dan berjoget sesuka hatinya.

Kedelapan tim itu juga diuji satu persatu kekompakannya dengan membentuk lingkaran besar dan saling berpegangan tangan sambil berjalan memutar dan tetap bernyanyi dan menari. Kemudian memperkecil lingkaran sambil duduk jongkok, mereka dituntut untuk tetap bisa kompak untuk meneriakkan yel-yel dan bertepuk tangan ceria.

Seiring tenggelamnya sang surya, jelang akhir permainan yang berlangsung seru dan atraktif itu, giliran masing-masing ketua tim diberi kesempatan untuk tampil diatas panggung sambil menyampaikan kesan dan pesannya selama berwisata di Pulau Dewata. Kehadiran ratusan wisatawan China tersebut juga mendapat apreasiasi dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Ir I Made Badra, MM.       

Sambil menyaksikan atraksi “fire dance” dan hiburan lainnya, ratusan wisatawan China itu juga sangat menikmati aneka hidangan jamuan makan malam yang bertajuk “luxury lobster and seafood package” hasil olahan Chef Ken Wong.